Dua WNA Korban Gempa Lombok, Hari Ini Dipulangkan

Kategori Berita

.

Dua WNA Korban Gempa Lombok, Hari Ini Dipulangkan

Koran lensa pos
Senin, 18 Maret 2019
Kepala RSUD Provinsi NTB, dr. Hamzi Fikri
Mataram, Lensa Pos NTB - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia korban tanah longsor akibat gempa tektonik berkekuatan 5,8  SR di Lombok Utara, minggu (17/3/2019), rencananya hari ini akan dipulangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB ke Negara asal Malaysia, setelah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

Kepastian kepulangan 2 Jenazah tersebut disampaikan Kepala RSUD Provinsi NTB, dr. Hamzi Fikri kepada awak media hari ini, senin (18/3/2019). Menurutnya kedua jenazah tersebut telah dilakukan outopsi oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) di RSUD Provinsi NTB tadi malam, ungkap Fikri.  Ditambahkannya selain 2 jenazah asal malaysia, Pihak RSUD juga akan memulangkan 5 WNA yang mengalami luka ringan akibat gempa ke Penginapannya masing=masing di wilayah Lombok, sedangkan 4 WNA yang mengalami luka berat masih menjalani perawatan intensif di RSUD Provinsi NTB, urainya.

Sementara itu Gubernur NTB  juga telah menginstruksikan, bagi korban gempa ditangani secara medis satu pintu melalui RSUD Provinsi NTB. Untuk diketahui gempa bumi yang terjadi sebanyak 2 kali dengan kekuatan 5,8 SR dan 5,3 SR kemarin menyebabkan tanah longsor diwilayah Lombok Utara, dan menewaskan 3 orang, dua diantaranya Warga Negara Asing (WNA), sedangkan korban luka ringan dan luka berat sebanyak 9 orang, saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Provinsi NTB. (TIM)