Dibalik Kekurangan Aksa, Pangdam IX/ Udayana Meneteskan Air Mata

Kategori Berita

.

Dibalik Kekurangan Aksa, Pangdam IX/ Udayana Meneteskan Air Mata

Koran lensa pos
Rabu, 27 Maret 2019
Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P memeluk erat keluarga Aksa

Dompu, Lensa Pos NTB – Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P yang didampingi Danrem 162/ WB, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH,M.Han dan Dandim 1614/ Dompu, Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP beserta rombongan, mengunjungi rumah Aksa Sutarman  di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB, rumah yang berukuran 9 x 4 meter yang dibangun Satgas TNI Kodim 1614/ Dompu melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 tahun 2019, telah ditempati oleh Aksa Sutarman bersama istri dan keluarganya. Selain dibangunkan rumah melalui program TMMD ke 104. Dandim 1614/ Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP selaku Dansatgas TMMD 104 juga melengkapi rumah tersebut dengan kursi meubel, buffet dan lemari pakaian. 

Disela-sela kunjungan Pangdam IX/ Udayana usai Penutupan TMMD ke 104 Kodim 1614/ Dompu di Lapangan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, terlihat pemandangan yang sangat mengharukan, Orang Nomor Satu Dijajaran Kodam IX/ Udayana tersebut sempat meneteskan air mata, ketika melihat secara langsung kondisi hidup Penyandang Disabilitas Aksa Sutarman bersama keluarganya. Bahkan Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P memeluk erat suami istri tersebut dengan kasih sayang, kelembutan hati seorang Panglima Kodam IX/ Udayana seolah-olah membisikkan kepada kita semua untuk saling mencintai dan kasih sayang sesama manusia, lebih-lebih kepada makhluk Allah SWT yang mengalami kekurangan seperti Aksa Sutarman.   

Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P juga menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire yang telah menunjukkan kerjasama yang baik bersama Satgas TNI selama 1 bulan TMMD, termasuk warga masyarakat yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya. Pangdam juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah mendukung program TMMD ke 104 tahun 2019 melalui dukungan anggaran yang cukup besar, semoga sinergitas antara TNI Kodim 1614/ Dompu dengan Pemda Dompu terus terjalin dengan baik. Usai melaksanakan kunjungan dibeberapa lokasi sasaran TMMD, rombongan Pangdam IX/ Udayana menuju Dam Mila Rababaka Komplek, selanjutnya rombongan bertolak dari Dompu menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima tepat pukul 12.00 wita. (SUKUR)