Korban Tenggelam di Dermaga Hu'u Akan Dikebumikan di Sumba

Kategori Berita

.

Korban Tenggelam di Dermaga Hu'u Akan Dikebumikan di Sumba

Koran lensa pos
Senin, 16 Juli 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Jenazah korban tenggelam di Dermaga Hu'u, Azis yang telah ditemukan oleh tim gabungan dan masyarakat sekitar pada Senin (16/7) pukul 13. 35 Wita direncanakan akan dipulangkan dan dikebumikan ke tanah kelahirannya di Dusun Tiga Desa Rada Mada Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Hu'u, IPTU Balok Suswantoro. Dijelaskan Suswantoro, rencana tersebut disampaikan langsung oleh ayah korban, H. Bugis  Bone. "Pihak keluarga menghendaki korban dimakamkan di tanah kelahirannya di Sumba," ujar Suswantoro.

Dituturkan Kapolsek, jasad korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi terapung 200 meter arah selatan dari TKP.  Pasca penemuan, jasad korban segera dilarikan ke Puskesmas Rasabou untuk dilakukan visum et repertum.

"Ketika kami menawarkan untuk otopsi jenazah korban, orang tua kandung korban menolak untuk mengotopsi  dan menerima kematian anaknya sebagai musibah kecelakaan laut," jelasnya.

Selanjutnya pada Pukul.15.00 wita. Pihak Polsek mengantarkan Jenazah dari Puskesmas menuju rumah duka di Dusun Finis, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u. Jenazah korban  diterima oleh orang tua kandung korban, yang disaksikan oleh Perangkat Desa Hu'u, tokoh adat dan masyarakat.

"Kami atas nama tim pencarian korban (SAR) menyatakan terima kasih kepada semua lihak, tim, relawan dan masyarakat yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam," ucapnya mengakhiri. (LP.NTB/EMO DOMPU)