HUT Bima ke 378, Bupati Beberkan Capaian Keberhasilan

Kategori Berita

.

HUT Bima ke 378, Bupati Beberkan Capaian Keberhasilan

Koran lensa pos
Kamis, 05 Juli 2018
Bima, Lensa Post NTB - Setelah berhasil menggelar pawai budaya yang dipusatkan di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri bertindak selaku Inspektur Upacara pada puncak peringatan HUT Kabupaten Bima ke 378, dalam amanatnya Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, selain itu pada kesempatan tersebut Bupati Bima membeberkan berbagai keberhasilan pemerintah Kabupaten Bima. Terutama yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Bima meraih terbaik, sehingga status WTP kembali diraih. 

Selain itu Bupati juga membeberkan sejumlah keberhasilan dimasing-masing bidang, antara lain,  Bidang Kesehatan pemerintah kabupaten Bima merraih penghargaan sebagai daerah yang mampu menurunkan angka spanting pada anak, yang ditandai dengan menurunnya angka kematian bayi selama 3 tahun terakhir, selanjutnya Proses rehabilitasi dan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan terus berjalan dengan baik dan diharapkan semakin memperkuat aspek pelayanan kesehatan. Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga meraih penghargaan PAUD nasional, dan kehadiran program inovasi serta rumah inovasi telah berhasil merangsang kreativitas dan inovasi para guru dalam proses belajar mengajar. 

Bidang Infrastruktur  sepanjang tahun telah banyak dilakukan perbaikan dan pembangunan sejumlah infrastruktur vital berupa jalan dan jembatan.  Bidang Pariwisata inovasi, prakarsa dan kreatifitas masyarakat dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata cukup dinamis. Hal ini memberikan energi positif bagi jajaran pemerintah daerah untuk terus memberikan dukungan terhadap prakarsa dan kreatifitas masyarakat di sejumlah wilayah. Bidang Koperasi dan UKM terus dilakukan pembinaan untuk memperkuat kelembagaan koperasi dan UKM. Bidang Perindustrian dan Perdagangan banyak  bantuan kepada kelompok indutri kecil menengah dalam rangka pengembangan usaha dan peningkatan geliat perekonomian yang diharapkan tumbuh dan berkembang. Bidang Kelautan dan Perikanan banyak diberikan bantuan  para nelayan serta peningkatan kapasitas kelompok nelayan dan pemberian asuransi kepada para nelayan. Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan telah banyak diberikan bantuan-bantuan untuk penguatan produksi pertanian dalam arti luas, ikhtiar kita bersama membangun  sistim pertanian yang berkelanjutan dimasa yang akan datang.  Bidang Sosial dan Keagamaan sepanjang tahun 2017 dan 2018 telah banyak dikucurkan bantuan pembangunan masjid/ mushollah maupun pondok pesantren yang ada disejumlah wilayah, 

Bupati juga mengingatkan hal lain  yang cukup fundamental adalah peraturan Bupati Bima tentang gerakan pesantren sehari, sholat subuh berjamaah dan magrib mengaji sebagai cerminan seuai visi bima Ramah. Sejumlah prestasi dan penghargaan ini tentu saja amat membanggakan, namun tidak boleh menjadikan kita terlena dan cepat puas terhadap apa yang telah kita raih. Prestasi ini baru mampu memacu semangat kebersamaan dan motivasi dalam menumbuhkembangkan  semangat membangun berlandaskan budaya gotong royong. Karena pada hakekatnya kita membangun bukan untuk meraih piala atau penghargaan tapi untuk melaksanakan amanah para pendiri daerah ini yaitu membawa dou Labo dana Mbojo kearah kehidupan yang lebih baik, tutup Bupati. (LP.NTB/AS-01)