Syahbandar Poto Tano : Khabar KMP Pertiwi Nusantara Tenggelam, Hoax

Kategori Berita

.

Syahbandar Poto Tano : Khabar KMP Pertiwi Nusantara Tenggelam, Hoax

Koran lensa pos
Minggu, 24 Juni 2018
Poto Tano KSB, Lensa Post NTB  - Informasi tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Pertiwi Nusantara jurusan Poto Tano - Kahyangan yang sempat viral di Media Sosial dan menghebohkan masyarakat di NTB, ternyata hanya berita bohong alias hoax. Kepala Syahbandar Poto Tano, Jamaludin, saat dikonfirmasi Wartawan Lensa Post Biro KSB siang tadi, menyangkal pemberitaan dan informasi tersebut. Jamal sapaan Pria asal Bima ini, membenarkan jika tersebar informasi KMP Pertiwi Nusantara mengalami darurat dalam penyeberangan Poto Tano - Kahyangan pagi tadi, Minggu (25/6/2018) sekitar pukul 08.00 wita.

Informasi dari Captain Kapal KMP Pertiwi Nusantara, dalam penyeberangan menuju kahyangan tersebut memang terjadi gelombang besar setinggi 2,5 meter, sehingga kapal mengalami guncangan serius. Pada saat itu ada oknum penumpang yang berlebihan panik dan mengambil baju pelampung tanpa ada komando dari Kapten kapal, sehingga memancing penumpang lain ikut panik. Pada saat itulah ada oknum penumpang yang merekam kejadian tersebut hingga viral di Medsos, kata Jamal mengutip ucapan Kapten Kapal KMP Pertiwi Nusantara.

Menurut informasi Syahbandar Poto Tano, saat ini KMP Pertiwi Nusantara sudah bersandar di Dermaga I Pelabuhan Poto Tano sejak pukul 12.10 Wita dalam kondisi aman terkendali dan bongkar muat berjalan lancar, Jamal berpesan masyarakat jangan langsung menerima informasi yang belum jelas. (LP.NTB/ROZAK KSB)