Pengamanan Pilgub di Dompu, Polda NTB Kirim 100 Personil

Kategori Berita

.

Pengamanan Pilgub di Dompu, Polda NTB Kirim 100 Personil

Koran lensa pos
Selasa, 26 Juni 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Guna mem-back up Polres Dompu dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB di wilayah Kabupaten Dompu, Kepolisian Daerah mengirim 100 orang personil. Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK., M. IK memimpin apel penerimaan 100 personil dari Polda NTB itu di halaman Mapolres Dompu pada Senin pagi (25/6). Dalam sambutannya, Kapolres menerangkan 100 personil dari Polda NTB tersebut akan diperbantukan di masing-masing Polsek guna memperkuat pengamanan di Markas Komando (Mako) Polsek dan juga di Polres Dompu. Selain personil Polres Dompu dan Personil Brimob Sub Den 3 Den A. Sesaat sebelumnya, Kapolres juga telah memimpin apel pergeseran anggota kepolisian Polres Dompu untuk pengamanan (PAM) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Dalam arahannya, Kapolres menjelaskan anggota dalam melaksanakan tugas PAM TPS melakukan pengamanan dengan sistem BUDDY SYSTEM. Anggota PAM TPS H-1 sudah melakukan koordinasi dengan KPPS, Linmas, TNI dan ketua RT/RW di TPS nya, "Tugas anggota adalah melakukan pengamanan dan pengawalan lotak suara sampai selesai," tandas Kapolres. Dalam pelaksanaan tugas, lanjutnya anggota POLRI yang melakukan PAM TPS dilarang memasuki areal TPS, dan dilarang melakukan pencatatan dan mendokumentasi hasil pemungutan suara dan dilarang mempengaruhi masyarakat dalam pemilihan suara. "Polri hanya fokus melakukan pengamanan," tegasnya mengingatkan.
Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH mengemukakan personil Polres Dompu yang terlibat dalam Pengamanan TPS dari berjumlah 326 org personil. (LP.NTB/EMO DOMPU)