Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Kategori Berita

.

Kapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Koran lensa pos
Kamis, 07 Juni 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Berlangsung di depan Kantor Polres Dompu, pada Rabu sore (6/6) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2018. Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK menjadi Pimpinan Apel. Sedangkan Komandan Apel diamanatkan kepada IPTU I Gede Sukarta, SH yang merupakan Kasat Lantas Polres Dompu. Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh pasukan dari Polres Dompu,  personil dari Kodim 1614 Dompu, Kompi Brimob Sub Den 3 Den A, Pegawai Dinas Perhubungan, anggota Senkom Mitra Polri, Korsik, Orari dan petugas kesehatan.
Hadir pula pada kegiatan tersebut, Sekda Dompu H. Agus Bukhari, M. Si, Dandim 1614 Dompu, Letkol Arief Hadiyanto, S. IP, Ketua PN Dompu, Danki Brimob, Kasi Pidum Kejari, Kadiskes, Kadishub dan Kasat Pol PP beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Erwin Suwondo membacakan amanat Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian.  "Operasi Ketupat dilaksanakan selama 18 hari yaitu mulai tanggal 7 Juni sampai dengan 24 Juni," ungkapnya. Lebih lanjut dalam amanat Kapolri ada 4 (empat) hal yang menjadi penekanan sebagai target dalam Operasi Ketupat 2018 yakni pengamanan arus mudik dan arus balik, menstabilkan harga pangan, pengamanan terhadap aksi premanisme, serta mengamankan masyarakat dari potensi aksiterorisme.
Diwawancarai wartawan usai apel gelar pasukan, Kapolres menyebutkan ada sekitar 340 personil yang dilibatkan dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Jumlah tersebut terdiri dari anggota Polres Dompu, TNI, Brimob, Dishub, Senkom MP, Orari, dan tim medis. "Yang terlibat langsung dalam pengamanan sekitar 340 personil. Tetapi seluruh personil POLRI akan tetap terlibat dalam pengamanan malam takbiran, pengamanan Idul Fitri juga," jelasnya. Sedangkan yang menjadi titik sentral pengamanan adalah di pusat-pusat perbelanjaan, tempat keramaian, tempat ibadah dan tempat rekreasi. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya juga disiapkan 3 posko yakni di Pusat Kota Dompu, di Terminal Ginte, dan di Manggelewa. "Juga akan ada posko stasioner di tempat-tempat rekreasi," pungkasnya. (EMO - DOMPU)