900 Personil Diterjunkan, Amankan Pilkada Lombok Timur

Kategori Berita

.

900 Personil Diterjunkan, Amankan Pilkada Lombok Timur

Koran lensa pos
Selasa, 26 Juni 2018
Kapolres Lombok Timur, AKBP M.Eka Fathurrahman, SH,S.I.K
Selong Lotim, Lensa Post NTB - Kapolres Lombok Timur  AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, S.I.K pagi tadi, Selasa (26/6/2018) memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018. Kapolres menekankan usai pelaksanaan apel, personil langsung bergerak menuju ketempat pengamanan TPS masing-masing.  Kapolres M. Eka Fathurrahman juga mengingatkan bagi Personil yang bertugas dilapangan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak ke salah satu pasangan calon.Koordinasi dan kerjasama diharapkan dapat berjalan dengan baik antara para petugas penyelenggara pilkada serentak dengan personel TNI dan Polri di Lapangan, himbau Kapolres.
Kapolres juga menjelaskan, untuk situasi secara umum hingga saat ini di wilayah hukum Polres Lombok Timur masih aman dan terkendali. Situasi ini diharapkan akan tetap terjaga sampai proses pelaksanaan Pilkada Serentak selesai. Kapolres menambahkan untuk pengamanan Pilkada ini, Polres Lombok Timur menerjunkan seluruh kekuatannya dibantu dengan personel BKO dari Polda NTB untuk melakukan penebalan kekuatan. Sebanyak lebih dari 900 orang personel diturunkan untuk pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Lombok Timur.
Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu I Made Tista mengimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan jika ada kejadian menonjol,  yang dirasa dapat mengganggu kondusifitas agar segera melaporkan kepada pihak  Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. (LP.NTB/Srf-Lotim)