Bupati Dompu Terpilih sebagai Kepala Daerah Terbaik se Asia

Kategori Berita

.

Bupati Dompu Terpilih sebagai Kepala Daerah Terbaik se Asia

Koran lensa pos
Minggu, 22 April 2018
Kantor Bupati Dompu

Dompu NTB, koranlensapos.com***Asia Award 2018 Govermen and Company, merupakan penghargaan tertinggi Asia yang akan dipersembahkan kepada Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam waktu dekat di Kuala Lumpur. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Bupati Dompu H. Bambang  dalam membangun Dompu 8 tahun terakhir melalui Program unggulan daerah TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan.

Selain itu, Program Terpijar juga telah mampu menurunkan angka kemiskinan hingga 13,43 persen dari 19,90 di tahun 2010, meningkatkan daya beli, meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, membuka lapangan kerja/usaha rakyat dan meningkatkan laju investasi dalam daerah. Program TERPIJAR ini telah membawa harum nama Kabupaten Dompu ditingkat Provinsi dan Nasional, sederetan penghargaan hingga lebih dari 40 penghargaan program TERPIJAR telah diraih Bupati Dompu. Dan yang terakhir Asia Award 2018 sebagai Bupati terbaik se Asia disandang Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

Bupati yang dijuluki Profesor jagung ini merasa bangga atas keberhasilan yang diperoleh, tentu saja ini semua bukan hanya kerja saya dan OPD saja, tapi hasil kerjasama dan dukungan masyarakat Kabupaten Dompu khususnya. Dan tentu saja keberhasilan ini membanggakan kita semua, ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara Musrenbang Tingkat Kabupaten Dompu di Pandopo Bupati, Rabu (18/4/2018).

Penghargaan Asia Award 2018 direncanakan akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 25 Mei 2018 dan HBY merupakan satu-satunya perwakilan dari negara Indonesia bersama nominasi lainya di Asia yakni Philipina Malaysia, Vietnam dan Singapore. "Saya sampaikan ini, agar kita termotifasi untuk bekerja secara tulus ihlas tanpa dibumbui oleh kepentingan apapun. Insya Allah akan ada Mata Tuhan yang melihatnya,” ucap Bupati.

Selain masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah Terbaik Asia. tanggal 20 April 2018 kemarin, H. Bambang juga menerima penghargaan sebagai Bupati Paling Inspiratif dari 7 SKY MEDIA di Makasar.

“Bukan hanya saya, tapi ini kebanggaan buat kita semua dan ini adalah bukti bahwa kita diapresiasi dan dihargai oleh banyak orang atas hasil kerja selama ini,” ucap Bupati.

Lanjutnya, “Ini tidak mudah, karena di Negara Indonesia ini saja ada 476 Bupati dan 110 orang Wali Kota, apa lagi di Asia. Tapi kita orang Dompu bisa di pilih, karena kita kerja dengan ikhlas membangun daerah. Maka, kita harus bersyukur dan berbangga atas keberhasilan ini,” ujarnya.

Atas semua penghargaan yang diraih, Bupati mengharapkan agar dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi untuk terus bersemangat mengejar ketertinggalan-ketertinggalan pembangunan dari daerah yang lebih dulu maju di negara ini.”Mari kita berlomba-lomba untuk membangun daerah tercinta,” ajak HBY.

Tidak hanya ingin dirinya mendapatkan penghargaan. H.Bambang juga merencanakan akan memberikan penghargaan kepada OPD dan ASN yang bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu dalam menyelesaikan program kerja. “Tujuannya untuk memotifasi dan mendorong agar kita semua bisa bekerja lebih baik dan produktif membangun daerah ini,” tutup Bupati. (Sukur Bima/Hum)