Solid, Pemda Dompu, TNI dan Polri Senam Bersama

Kategori Berita

.

Solid, Pemda Dompu, TNI dan Polri Senam Bersama

Koran lensa pos
Sabtu, 21 Oktober 2017

Kota Bima,  koranlensapos.com *** Ratusan peserta dari Pemda Dompu, TNI dari Kodim 1614 Dompu dan dari Polres Dompu mengikuti kegiatan senam bersama di halaman Makodim 1614 Dompu, Jum'at (20/10). Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1614 Dompu dan Bhayangkari Polres Dompu juga hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

 Usai senam dilanjutkan dengan acara santai sembari menikmati penganan logistik lokal berupa pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus dan singkong berikut minuman yang telah disediakan.

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 07.40 hingga 10.30 Wita yang diawali dengan bersepeda santai.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH, Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly, S. IK, Kajari Dompu, Hasan Kurnia, SH dan sejumlah perwira di lingkup Polres Dompu dan para Kapolsek.

Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S. IK pada kesempatan tersebut mengemukakan acara sepeda santai dan senam bersama ini merupakan bentuk soliditas, sinergitas dan kebersamaan TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

"Diharapkan kemitraan dan komunikasi yang sudah baik selama ini seterusnya tetap tercipta," ujarnya.


Senada disampaikan Dandim 1614 Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP. Kemitraan Pemda, TNI dan POLRI selama ini sudah terbina dengan sangat solid.

"Selama ini kegiatan apapun kami selalu bersama-sama," ungkapnya.

Dandim menampik bahwa senam bersama ini sebagai upaya merekatkan kembali hubungan antara TNI dan POLRI akibat kesalahpahaman yang terjadi baru-baru ini.

"Tidak ada sama sekali. Acara senam bersama ini sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah lama kami rencanakan dengan Kapolres. Hanya mencari waktu yang tepat saat Kapolres ada di tempat dan saya ada di tempat makanya baru bisa dilaksanakan sekarang," tuturnya.

Dikemukakan Dandim, acara semacam itu akan dihelat secara bergiliran di Lapangan Pendopo Bupati, di Polres Dompu maupun di Kejari Dompu.


Untuk diketahui, insiden kesalahpahaman beberapa waktu lalu sudah dilakukan kesepakatan damai.

Anggota Satlantas Polres Dompu, Bripka Hadi Haryanto dan anggota TNI Yonif 661/Awang Long, Pratu Arif Rahmad akhirnya berdamai dan saling memaafkan pada Sabtu (14/10).

Perdamaian tersebut digelar di Makodim 1614/Dompu dihadiri Kasi Intel Kodim 1614 Dompu Kapten Hamzah,  Kasat Intelkam Polres Dompu, Iptu Abdul Haris, Kasat Lantas Polres Dompu Iptu Gede Sukarta, SH, KBO Intelkam Polres Dompu Ipda Makrus, Dan Unit Intel Kodim 1614 Dompu, Lettu M. Kasim,  dan Kasub POM Bima Letda Tio Pambudi.

Perdamaian tersebut juga disertai dengan penandatanganan surat pernyataan perdamaian dan menjaga kondusivitas. (Amin Dompu)