147 Mahasiswa STMIK dan STIBA Bumigora Mataram Diwisuda

Kategori Berita

.

147 Mahasiswa STMIK dan STIBA Bumigora Mataram Diwisuda

Koran lensa pos
Jumat, 13 Oktober 2017
Prosesi Wisuda 147 Mahasiswa STMIK dan STIBA Bumigora Mataram, kamis (12/10/2017) di Hotel Lombok raya 

Mataram NTB, koranlensapos.com *** Keberhasilan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Bumigora Mataram dan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Bumigora Mataram perlu diapresiasi. Wisuda Sarjana dan Diploma ke 26 serta dies natalis ke 3 tahun akademik 2017/2018 kembali digelar di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kamis (12/10/2017). Sedikitnya 147 Mahasiswa STMIK dan STIBA diwisuda. Ketua STMIK Bumigora Mataram dalam sambutannya menyampaikan, dari 147 mahasiswa yang diwisuda, yakni mereka yang telah berhasil menamatkan pendidikan di 4 program studi STMIK dan STIBA Bumigora Mataram. Masing-masing dari mereka telah lulus pada program studi SI teknik informatika sebanyak 116 orang, program studi D3 manajemen informatika sebanyak 11 orang, dan program studi D3 teknik informatika sebanyak 11 orang, serta lulusan STIBA Bumigora Mataram pada program studi D3 Bahasa Inggris sebanyak 9 orang. Sampai dengan tahun 2017 tercatat jumlah alumni STMIK Bumigora Mataram sebanyak 2.521 orang, jelasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB dalam amanatnya yang dibacakan Assisten III Setda Provinsi NTB mengapresiasi keberhasilan yang ditunjukkan STMIK dan STIBA Bumigora Mataram.  Tentu saja ini buah dari kerjasama yang baik Tri Tunggal pendukung proses pendidikan itu sendiri, yakni lembaga pendidikan beserta civitas akademikanya. Gubernur melalui Assisten III juga menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda ini bisa berjalan dengan baik karena ada kerjasama semua pihak, yakni penyelenggara proses belajar mengajar, mahasiswa, dan para orang tua beserta masyarakat. Sebab tanpa kerjasama yang sinergi sangat mustahil pendidikan dapat diwujudkan. Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat dan sukses atas tercapainya acara wisuda ini. Terutama kepada yayasan pendidikan, ketua beserta para Dosen dan seluruh civitas akademika STMIK Bumigora Mataram, maupun STIBA Bumi Gora Mataram, yang telah memberikan bekal pendidikan tinggi bagi putra-putri bangsa ini, yang kelak akan menjadi penerus pembangunan nasional, ungkapnya.

Gubernur menambahkan, Wisuda hari ini bukanlah puncak dari proses perjuangan mewujudkan masa depan, namun justru merupakan awal dan pondasi dalam menapaki proses perjuangan selanjutnya. Jaga nama saudara, nama baik keluarga dan nama baik almamater serta jangan puas dengan gelar yang saudara sandang sekarang, namun kembangkanlah untuk menggali terus ilmu pengetahuan secara mendalam. Gelar sarjana yang saudara peroleh hari ini, adalah modal awal untuk memberikan pengabdian bagi masyarakat. Begitu pula dengan segenap jajaran civitas STMIK Bumigora dan civitas akademika STIBA Bumigora Mataram, bahwa wisuda ini dapat dijadikan media evaluasi untuk memperbaiki kinerja lembaga pendidikan ini agar mampu menjawab tantangan zaman, tutup Gubernur dalam amanatnya. (ADV/ M.Salahudin Biro Mataram)