Ketua STIE YAPIS Dompu Lantik Satgas PPKS

Kategori Berita

.

Ketua STIE YAPIS Dompu Lantik Satgas PPKS

Koran lensa pos
Rabu, 05 Juni 2024

Ketua STIE YAPIS Dompu, Dr. Dodo Kurniawan foto bersama Tim Satgas PPKS yang telah dilantik


koranlensapos.com - Ketua STIE YAPIS Dompu, Dr. Dodo Kurniawan melantik Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS). 

Anggota Satgas PPKS menandatangani pakta integritas 


Pelantikan berlangsung di Aula STIE YAPIS Dompu, Rabu (5/6/2024). Satgas PPKS yang dilantik terdiri atas unsur Dosen dan Mahasiswa lingkup STIE YAPIS Dompu. 

Dalam sambutannya, Dr. Dodo menyampaikan selamat bertugas kepada tim yang sudah terpilih. 

Tahap selanjutnya, Tim Satgas PPKS akan mengikuti kegiatan pelatihan melalui media daring, terkait tugas dan kewajiban serta program kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya.

Dr. Dodo juga mengingatkan bahwa Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual atau selanjutnya disebut Satgas PPKS adalah bagian dari perguruan tinggi yang berfungsi sebagai pusat pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi. 

"Peran dan Fungsi Satgas PPKS adalah melakukan kegiatan pencegahan, penanganan dan penyelesaian," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Satgas PPKS juga bertanggung jawab untuk mengembangkan program pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus, terutama di STIE YAPIS Dompu.

Acara pelantikan Tim Satgas PPKS STIE YAPIS Dompu dihadiri langsung oleh dosen, pengurus dan perwakilan mahasiswa STIE YAPIS Dompu. Acara dipungkasi dengan penyerahkan SK kepada anggota Satgas yang telah terpilih. (ds).