Percepat Pembuatan Jalan Ekonomi di Desa Serakapi, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu Kerahkan Alat Berat

Kategori Berita

.

Percepat Pembuatan Jalan Ekonomi di Desa Serakapi, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu Kerahkan Alat Berat

Koran lensa pos
Jumat, 10 Mei 2024


Dompu, koranlensapos.com - Untuk mendukung percepatan sekaligus mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu, Dansatgas TMMD terus mengerahkan sejumlah alat berat untuk mempercepat dan memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik yang kini dihadapkan dengan kondisi medan yang cukup berat dan menantang.

Keberadaan alat berat ini menurut Dandim 1614/Dompu sekaligus menjabat Komandan Satgas, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Mengungkapkan, Dukungan Alat Berat ini sangat membantu sekali dalam pekerjaan, mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, yang dapat dibantu dengan alat tersebut.

“Jelas, semua alat berat ini, sangat membantu pekerjaan kita,” ujar Dandim, Jumat (10/05/2024) Pukul 08.00 Wita.

Jika mengandalkan tenaga manual kata Dandim 1614/Dompu, akan sangat memakan waktu dan tenaga. Meskipun ada Excavator, semua personil yang bertugas tetap bekerja bersama masyarakat, dengan alat seadanya, mereka tidak mau berdiam diri.

“Dalam pelaksanaannya juga, kita tak hanya mengandalkan alat berat, tetapi juga kita kerahkan seluruh personil yang tergabung dalam Satgas dan warga setempat,” terangnya.

Kapten Kav M Kasim menjelaskan, Excavator dan beberapa alat berat lainnya didatangkan untuk mempercepat, dan memaksimalkan target pembangunan fisik. Karena diharapkan pada saat TMMD ditutup nanti, semua pekerjaan akan selesai tepat waktu.

“Kami terjunkan sejumlah alat berat termasuk excavator agar memaksimalkan pekerjaan sasaran terutama pada pembukaan jalan dihadapkan dengan kondisi medan yang berupa perbukitan dan pegunungan agar dapat selesai tepat waktu” pungkasnya.
(*).