Peringati HUT ke 78, Persit Cabang XXVIII Kodim 1614/ Dompu Gelar Donor Darah

Kategori Berita

.

Peringati HUT ke 78, Persit Cabang XXVIII Kodim 1614/ Dompu Gelar Donor Darah

Koran lensa pos
Jumat, 01 Maret 2024
Kegiatan donor darah di Makodim 1614/Dompu dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke 78, Senin (26/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah. Kegiatan dimaksud digelar di Aula Makodim 1614/Dompu, Senin (26/2/2024).

Bakti sosial donor darah itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani, Ketua GOW Hj. Faridah,
Ketua DWP Ny. Annike Kusumawati, Ketua Persit Cabang XXVIII Dompu Ny. Astrini Dwi Anindita beserta anggota, para ibu Kepala Dinas, Pengurus Bhayangkara Polres Dompu, serta ibu-ibu dari warga setempat.


Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny.Astrini Dewi Anindita menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas kesempatan dan kesiapan menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke 78 tahun 2024 tersebut.

Dikatakannya, pada awal pembentukannya, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana diinisiasi dengan semangat untuk mendukung perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dalam bentuk mendirikan dapur umum maupun palang merah.

Sepanjang perjalanannya, organisasi Persit terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan mendedikasikan diri untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga Besar TNI AD dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Di antaranya melalui kegiatan donor darah.

Ny. Astrini mengemukakan kegiatan donor darah ini mengusung Tema "Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana".

"Ini sebagai wujud kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan anggota Persit terhadap sesama," ujarnya.

Dikatakannya Organisasi Persit memahami bahwa kegiatan donor darah sangatlah mulia karena dapat membantu menyelamatkan nyawa saudara-saudara yang membutuhkan transfusi darah. 

"Merupakan suatu kebahagiaan, tatkala anggota Persit mampu memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup orang lain sesuai dengan sabda Nabi "Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain"," ucapnya.

Dengan semangat yang sama, lanjutnya, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu bertekad untuk terus menjalin kerja sama di berbagai bidang, dengan berbagai organisasi wanita dan Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Dompu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran, kepedulian dan dukungan Bapak/Ibu sekalian kepada Persit Cabang XXVIII Dim 1614/Dompu dan Kodim 1614/Dompu. Semoga amal yang kita lakukan hari ini diridhoi Allah. Kami doakan agar Bapak/Ibu senantiasa diberikan Kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. (emo).