Babinsa Ta'a Ajak Masyarakat Tingkatkan Sikap Tolong Menolong

Kategori Berita

.

Babinsa Ta'a Ajak Masyarakat Tingkatkan Sikap Tolong Menolong

Koran lensa pos
Sabtu, 23 Maret 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Ta'a, Sertu Syaiful dengan warga Dusun Rasabou, Jumat (22/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Ta'a Sertu Syaiful mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat tolong menolong antar sesama. Saling membantu satu sama lain dalam berbagai kesibukan dan aktivitas yang positif terutama antara tetangga yang saling berdekatan.

Ajakan itu disampaikan Babinsa Sertu Syaiful saat melaksanakan kegiatan ronda malam di Dusun Rasabou pada Jumat (22/3/2024) usai menunaikan shalat Isya dan Tarawih di masjid setempat.

Babinsa yang bertugas di Koramil 1614-02/Kempo ini menjelaskan sikap saling tolong menolong merupakan ajaran agama dan juga merupakan nilai luhur Pancasila yang harus diterapkan oleh bangsa Indonesia. Tolong menolong dalam kebaikan memiliki banyak manfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan sikap tolong menolong akan mendekatkan hubungan persaudaraan, persahabatan dan kekerabatan.

Selanjutnya Babinsa menegaskan agar semua anggota masyarakat menjaga situasi desaa agar tetap aman, damai, tenang, dan kondusif sehingga dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan bisa khusyuk dan nyaman.

Terkait hal itu, Babinsa meminta kepada para remaja agar tidak melakukan aktivitas negatif yang meresahkan masyarakat, seperti menggunakan knalpot racing pada sepeda motor, membunyikan petasan dan melakukan perkelahian. (emo).