Kapolda NTB Pimpin Sertijab Irwasda dan 3 Kapolres

Kategori Berita

.

Kapolda NTB Pimpin Sertijab Irwasda dan 3 Kapolres

Koran lensa pos
Jumat, 21 Juli 2023

 

Acara Sertijab Irwasda Polda NTB dan 3 Kapolres yang berlangsung di Ruang Rupatama Polda NTB, Kamis (20/7/2023) yang dipimpin langsung Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto



Mataram, koranlensapos.com  - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan 3 Kapolres. Kegiatan itu berlangsung  di Ruang Rupatama Polda NTB, Kamis (20/7/2023).

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto. Dihadiri Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, para PJU Polda NTB serta seluruh Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda NTB.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin S.H S.I.K M.H menerangkan adapun nama-nama pejabat yang disertijab yakni Kombes Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M. Si. Jabatan lama Irwasda Polda NTB. Selanjutnya diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Auditor Kepolisian Utama TK. II ITWASUM Polri.

Kombes Pol Benny Subandi, S.I.K., M.Si. Jabatan lama Irbidjemensdm 1 Itwil 1 Itwasum Polri. Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Irwasda Polda NTB. 

AKBP Irfan Numansyah, S.I.K., M.M. Jabatan lama Kapolres Lombok Tengah. Selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda NTB.

AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. Jabatan lama Kapolres Dompu. Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolres Lombok Tengah Polda NTB.

AKBP Zulkarnain S.I.K, MM. Jabatan lama Danyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB. Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolres Dompu Polda NTB.

AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., MH. Jabatan lama Kapolres Lombok Utara. Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Wadirbinmas Polda NTB.

AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M. Si. Jabatan lama Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB. Diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolres Lombok Utara Polda NTB.

Upacara diakhiri dengan Penandatanganan berita acara Sertijab, Pakta Integritas serta berita acara pengambilan sumpah.

Dalam arahannya, Kapolda NTB menyampaikan bahwa Pergantian pejabat di institusi Polri bukan saja bertujuan sebaga proses dalam promosi jabatan selanjutnya, akan tetapi juga sebagai proses untuk dapat meningkatkan serta penyempurnaan pengalaman yang dimilikinya.

"Jabatan atau tugas yang diemban bagi seorang polisi merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang bukan saja dari pimpinan tetapi juga dari masyarakat. Oleh karena itu tugas dan jabatan haruslah dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat," kata Jenderal Polisi bertanda pangkat bintang dua tersebut.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh pejabat lama selama bertugas di jajaran Polda NTB.
Kapolda juga berharap semoga di tempat tugas yang baru pejabat lama dapat melakukan hal yang sama dan bahkan bisa lebih meningkat lagi.

"Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga kesuksesan selalu bersama kita semua,”ucap Kapolda kepada pejabat lama.

Kepada pejabat baru, Kapolda berharap agar segera berbaur dan beradaptasi di lingkungan tugas yang baru.

“Selamat bergabung dengan pejuang tangguh Polda NTB,”tutup Kapolda.
(emo).