Babinsa Calabai Imbau Ortu Kontrol Pergaulan Anak-Anak

Kategori Berita

.

Babinsa Calabai Imbau Ortu Kontrol Pergaulan Anak-Anak

Koran lensa pos
Rabu, 14 Juni 2023


Kegiatan Komsos Babinsa Calabai, Sertu Sudarno bersama warga binaan, Selasa (13/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno, Srlasa (13/6/2023) pukul 08.30 Wita melaksanakan komsos dengan warga binaan. 

Pada momen itu, Babinsa mengimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak yang menginjak remaja agar selalu dikontrol supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti balap liar, miras dan narkoba. 

"Berikan mereka pemahaman agar menyadari akan bahayanya dari penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika terhadap penggunanya. Demikian juga risiko balap liar," ujar Babinsa.

Sertu Sudarno mengajak warga binaannya untuk tidak mendekati apalagi menjadi pengguna barang haram tersebut. 

Babinsa menegaskan bahwa selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna, juga dapat mengganggu lingkungan masyarakat sekitar. Para pengguna, pengedar maupun yang memproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib.

Dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat diharapkan bisa memberikan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para pemuda akan bahayanya akibat narkotika. (emo).