Personel Kodim 1614/Dompu Ikuti Garjas A & B Periodik TA 2023

Kategori Berita

.

Personel Kodim 1614/Dompu Ikuti Garjas A & B Periodik TA 2023

Koran lensa pos
Kamis, 04 Mei 2023
Kegiatan Garjas A & B Kodim 1614/Dompu di GOR Ginte, Selasa dan Rabu (2-3/5/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Personel militer dan PNS Kodim 1614/Dompu mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) A dan B periodik 2023.

Kegiatan itu berlangsung di GOR Ginte selama dua hari yakni Rabu (3/5/2023) dipimpin Komandan Kodim diwakili Kasdim Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah pimpinan Komando atas dan juga merupakan program kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1614/Dompu untuk menjaga dan membina kebugaran fisik. Garjas dihajatkan untuk membina kebugaran dan memelihara kemampuan fisik bagi personil militer kodim 1614/Dompu agar tetap dalam kondisi fisik yang prima tetapi dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan.


Hadir pada kesempatan tersebut, 
Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH. MH, Pasilog Kapten Inf. Ibrahim, Pasiops Kapten Inf. Mahdin, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf. Muslimin, Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf. M. Safi'i, dan Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf. Syaefudin.


Kegiatan diawali Apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim 1614/Dompu dan pengecekan tensi oleh petugas kesehatan (Bakesdim) 1614/Dompu Sertu Evendi bersama petugas Puskesmas Dompu barat kepada setiap personel yang mengikuti Samapta.


Selanjutnya personel melaksanakan senam pemanasan/peregangan otot yang dipimpin oleh (Tim Jasrem) 162/WB Serma Ardi Wibowo bersama Batiopsdim 1614/Dompu Serma Wahyudin.



"Kami minta bagi setiap personil yang telah memenuhi syarat untuk melaksanakan samapta periodik ini agar mengutamakan faktor keamanan selama melaksanakan Garjas ini, karena yang lebih memahami kondisi kesehatan diri masing-masing pribadi yaitu rekan-rekan semua.
Tetap semangat ikuti apa yang menjadi petunjuk atau arahan dari pelatih atau penyelenggara karena ini merupakan program kita setiap tahun," pinta Kasdim.


 Tim Jasrem 162/WB Serma Ardi Wibowo juga menekankan untuk tetap mengutamakan faktor keamanan.


"Bila ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini agar disampaikan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama," ujarnya.

Dikatakakannya kegiatan ini  melaksanakan perintah satuan untuk itu diminta kerja sama seluruh personel agar betul-betul serius dan semangat dalam pelaksanaanya tahap demi tahap sesuai prosedur agar mendapatkan hasil sesuai harapan.


Pelaksanaan Samapta "A" (Lari 12 menit) sesuai dengan urutan gelombang masing-masing dan dilanjutkan Samapta "B" (pull up, sit up,push up dan shuttle run). (Pendim1614).