Danramil Hu'u Hadiri Bimtek Persyaratan Ekspor Komoditas Pertanian

Kategori Berita

.

Danramil Hu'u Hadiri Bimtek Persyaratan Ekspor Komoditas Pertanian

Koran lensa pos
Minggu, 12 Maret 2023

 

Kegiatan Bimtek Persyaratan Ekspor Komoditas Perikanan tahun 2023 di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB, Sabtu (11/3/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Serba Guna Lapangan Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Sabtu (11/3/2023) berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis Persyaratan Ekspor Komoditas Perikanan tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST., M.M, Sekretaris Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Hari Maryadi,
Kepala Stasiun KIPM Bima Jonison P,
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu Amiruddin, S. Hut, 
Camat Hu'u Muhammad Iswan S. KM,
Kapolsek Hu'u IPDA Sumaharto,
Danramil Hu'u Kapten Inf Muslimin, Babinsa Adu Serka Landa dan
para undangan yang berjumlah sekitar 100 oran.


Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan harapan  
agar masyarakat banyak belajar dalam sehingga memiliki keahlian yang bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah tangga. 

Dikatakan Legislator Senayan tiga periode tersebut bahwa potensi perikanan seperti lobster di Kabupaten Dompu terutama di wilayah perairan Teluk Cempi sangat besar. Maka diharapkan pada warga ke depannya untuk tetap berkoordinasi dengan instansi terkait agar potensi tersebut dapat dikembangkan.

"Kemudian instansi terkait tembuskan pada kami sehingga keinginan masyarakat dapat sampai ke pusat," harapnya.

Sekretaris Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu, Hari Maryadi mengawali sambutannya dengan pantun :
Jalan-jalan naik perahu
Jangan lupa mampir di Hu'u
Hari ini kita di Desa Adu 
Dengan maksud menimba ilmu

"Hari ini kami hadir untuk meninjau langsung keadaan masyarakat sehingga apa yang diperlukan atau yang berpotensi lebih khusus di kelautan/perikanan bisa kami raih untuk dapat dijual ke kancah nasional maupun internasional," ujarnya.

Kepala Stasiun KIPM Bima menyampaikan tujuan pelaksanaan Bimtek adalah untuk menjadikan hasil laut supaya menjadi tepat guna dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kadislutkan Dompu, Amiruddin, S. Hut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Bimtek ini. 


"Terima kasih kepada tim dari pusat dalam hal ini bapak Haji Muhammad Syafrudin dari Komisi IV DPR RI dan Sekretaris Badan Karantina Pusat serta bapak Kepala Stasiun KIPM Bima. Terima kasih pula kepada Muspika Kecamatan Hu'u, Terima kasih kepada Warga Masyarakat Kecamatan Hu'u yang sudah hadir dan begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini," ujarnya sembari berharap semoga materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut dapat diimplementasikan untuk kegiatan usaha mengelola hasil laut sehingga menjadi sumber potensi untuk kelangsungan hidup. (emo).