Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Pariwisata Kota Bima Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Rabu, 19 Agustus 2020 | 9:38 AM WIB Last Updated 2020-08-19T01:38:52Z
Kota Bima, koranlensapos.com - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata, menggelar Pelatihan Manajemen Homestay. Kegiatan pagi ini, Rabu (19/8/2020) dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Yuliana, S.Sos, juga dihadiri Ririn Swandhayani, ST Kabid Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata, dan Narasumber Adi Hidayat Argubi, S.Sos, SST, Par, M.Si.
Pelatihan Manajemen Homestay yang disentralkan di Tambora Homestay Penanae Kota Bima ini, melibatkan 40 peserta terdiri dari Pengelola Hotel dan Pokdarwis se Kota Bima.

Walikota Bima melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Yuliana, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan objek wisata dan destinasi yang diminati harus didukung dari usaha penginapan itu sendiri, seperti hotel dan penginapan yang representatif dan memadai, sehingga pengunjung dan wisatawan bisa lebih betah berada di daerah tersebut.

Selanjutnya Kadis Pariwisata juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, yakni meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen Pariwisata, Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola usaha di destinasi wisata, khususnya bagaimana mengelola homestay.

Mampu mengimplementasikan kompetensi peserta untuk meningkatkan kinerja di bidang manajemen homestay, Mengembangkan SDM Kota Bima dibidang kepariwisataan khususnya manajemen homestay, jelas Yuliana.

Kadis Pariwisata berharap semoga pelatihan ini bermanfaat, agar industri pariwisata kita lebih maju kedepan. Pada moment Pembukaan pagi ini, Kadis Pariwisata Kota Bima, menyerahkan secara resmi SK Pokdarwis "Wadu Ntanda Rahi" Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda dan Pokdarwis "Oi Pempe" Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update