Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bangun Komunikasi Humanis, Kapolres Bima Silaturrahim dengan Warga Soromandi

Kamis, 18 Juni 2020 | 9:46 AM WIB Last Updated 2020-06-18T01:46:49Z

Bima, Lensa Pos – Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK,SH, senin lalu mengunjungi warga Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi, kunjungan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Bima tersebut, dalam rangka silaturrahim sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19 di Desa tersebut. 

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras kepada Warga Miskin, Kapolres dikenal santun dan komunikatif ini, langsung mendatangi kediaman Kades Wadukopa, dan berdialog langsung dengan masyarakat. Kapolres mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, kita menginginkan Daerah ini kondusif, jauh dari konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya, harap Kapolres.

Kunjungan Kapolres dan rombongan Polres Bima, adalah bagian dari pendekatan humanis Polri kepada masyarakat, sesuai dengan motto Polri “Rastra Sewakottama” yang berarti Polri adalah Abdi Utama bagi Nusa dan Bangsa, sebagai pelindung dan pengayom serta menjadi Pelayan terbaik rakyat. Kapolres juga menambahkan, pembagian sembako untuk warga miskin ini, sebagai bentuk peduli Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan Tema   " Kamtibmas kondusif , masyarakat semakin produktif " Serta meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Pandemi Covid-19, urai Kapolres.

Di penghujung silaturrahim Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, SH dengan masyarakat Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi. Kapolres berpesan : 1. Agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya, 2. Selalu mendukung program pemerintah dalam hal memutus rantai penyebran virus covid 19  dan juga penerapan " New normal ", 3. Tingkatkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait dengan permasalahan yang ada di desa, karena keberadaan Bhabinkamtibmas merupakan perpanjangan tangan Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat .

Sementara itu, Kades Wadukopa, Budiman S.pd , menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bima dan segenap jajarannya yang telah hadir bersilaturahim dan memberikan Bansos kepada warga desa Wadukopa. Pemerintah Desa Wadukopa siap menjalankan protokol penanganan covid-19 dan bermitra  dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, imbuh Kades. (TIM)

×
Berita Terbaru Update