4 dari 5 Pasien Covid -19 Dompu Sembuh

Kategori Berita

.

4 dari 5 Pasien Covid -19 Dompu Sembuh

Koran lensa pos
Minggu, 21 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 4 (empat) dari 5 (lima) orang pasien Covid -19 Kabupaten Dompu telah dinyatakan sembuh. 
Imformasi itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi melalui press releasenya pada hari Minggu (21/6/2020) pukul 17.00 Wita.
Adapun keempat pasien dimaksud adalah
Pasien nomor 779, an. Ny. A, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu;
Pasien nomor 781, an. Ny. FS, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu;
Pasien nomor 782, an. Ny. FS, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Desa Kandai 2, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu; dan
Pasien nomor 783, an. An. K, perempuan, usia 9 tahun, penduduk Desa Tembalae, Kecamatan 
Pajo, Kabupaten Dompu;
"Hasil tes swab masing-masing 2 kali untuk keempatnya negatif sehingga dinyatakan sudah sembuh," jelas Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman, S. KM., M. Kes yang dikonfirmasi media ini via ponselnya.

Sedangkan 1 (satu) pasien lagi yang berasal dari Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu masih positif pada hasil tes swab 2 (dua) kali yang dikirim ke Laboratorium di Sumbawa.
"Hasil tes yang dikirim ke Sumbawa 2 hari yang lalu kemungkinan negatif dan tinggal menunggu tes sekali lagi dan hasilnya negatif," ujarnya.
Dikatakannya 4 orang yang dinyatakan sembuh kemungkinan besok (Senin, 22 Juni 2020) akan dipulangkan setelah Ketua BPBD selaku Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu melaporkan kepada Bupati Dompu selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu.

Merujuk pada press release dari Sekretariat Daerah Provinsi NTB pada hari ini terjadi penambahan  11 kasus positif baru. Penambahan itu secara otomatis menambah daftar positif Covid -19 di NTB menjadi 1.067 orang.
Jumlah pasien yang sembuh bertambah 13 orang lagi sehingga secara keseluruhan yang sembuh 736 orang dan 45 orang meninggal dunia.
Saat ini masih ada 286 orang dalam perawatan. (AMIN).