Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bodong, 3 Sepeda Motor Kiriman dari Mataram Diamankan Anggota Opsnal Polres Dompu

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:21 AM WIB Last Updated 2020-05-20T02:21:27Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 3 (tiga) unit sepeda motor bodong diamankan oleh Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Dompu yang dipimpin oleh Bripka Zainul Subhan.

Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland C, S.T.K melalui Paur Humas AIPTU Hujaifah bahwa pengamanan terhadap 3 kendaraan bermotor roda dua (R2) itu dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan di lokasi perbatasan Dompu - Sumbawa pada Selasa (19/5/2020) pukul 09.30 Wita.
Hujaifah menerangkan 3 unit R2 tersebut ditemukan Anggota Opsnal dimuat dalam mobil ekspedisi jurusan Mataram - Dompu bersama 2 (dua) unit kendaraan sepeda motor lainnya. 2 ranmor dimaksud memiliki surat kendaraan yang lengkap dan sah (STNK dan BPKB). Sedangkan 3 unit sepeda motor yang diamankan tersebut hanya dilengkapi STNK saja (tanpa BPKB).
Adapun 5 ranmor tersebut adalah
1 unit SPM merk honda supra X 125 warna merah hitam dengan nopol DR 2824 AY;
1 unit SPM merk honda supra fit warna hitam dengan nopol DR 5853 FB;
1 unit SPM merk honda refo absolut warna hitam abu abu tanpa nopol;
1 unit SPM merk honda beat warna putih tanpa nopol; dan
1 unit SPM honda PCX warna silver dengan nopol DR 6685 EC.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pengecekan dari ke 5 unit SPM tersebut 2 di antara yaitu honda supra X125 warna merah dan honda supra Fit warna hitam di lengkapi dengan surat - surat kendaraan berupa STNK dan foto copy BPKB. Sedangkan 3 unit lainnya yaitu honda revo absolut, honda beat dan honda PCX hanya dilengkapi dengan STNK saja," ungkap Hujaifah.
selanjutnya 2 unit kendaraan yang dinyatakan lengkap yaitu 1 unit honda supra X 125 warna merah dan 1 unit honda supra fit warna hitam diserahkan kembali kepada  pemiliknya sedangkan  3 unit kendaraan yang tidak dilengkapi surat diamankan di Polres Dompu.
Atas pelanggaran tersebut, 
1 unit mobil box (expedisi BSA) dari kota mataram tujuan dompu-bima yang telah melakukan pengangkutan terhadap ranmor bodong tersebut turut diamankan pula di Polres Dompu.
Hujaifah menerangkan kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Polres Dompu ini 
adalah melakukan pemantauan terhadap pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang marak di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Dompu; melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk Wilayah Hukum Polres Dompu; dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil box yang keluar masuk Wilayah Hukum Polres Dompu yang diduga melakukan pengangkutan terhadap SPM tanpa dilengkapi surat kendaraan (sepeda motor bodong).
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta situasi terpantau aman dan terkendali. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update