Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, 12 Anggota JT yang Dikarantina di Pekat Dipulangkan

Kamis, 07 Mei 2020 | 3:32 PM WIB Last Updated 2020-05-07T07:34:23Z

Dompu, Lensa Pos NTB - 12 orang anggota Jamaah Tabligh yang dikarantina di Puskesmas Calabai II Desa Nangakara Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dipulangkan ke rumah masing-masing. 
Kegiatan pemulangan 12 anggota JT yang berasal dari Kecamaran Pekat, Kecamatan Dompu dan Kecamatan Pajo pada Kamis (7/5/2020) pukul 13.20 Wita itu dilepas langsung oleh 
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin selaku Ketua Gugus Covid -19 Kabupaten Dompu.
Mereka dipulangkan karena dalam pemeriksaan SWAB Test Tahap II dinyatakan negatif. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kapolres Dompu yang diwakili Kabag Ops AKP Nusra Nugrahan, Sekretaris Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ahmadin, Camat Pekat Gunawan, SE, Danramil Pekat KAPTEN KAV. M. Kasim ASD,  Kapolsek Pekat IPDA MUH. Sofyan Hidayat, S.Sos, Kepala Puskesmas Calabai Syafruddin, SKM, Kades se Kecamatan Pekat serta tim medis Puskesmas Calabai. 

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Dompu. Bupati menyampaikan ucapan terima kepada para pasien Covid -19 yang telah dikarantina atas kepatuhannya mengikuti protokol Covid -19. Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan-kekurangan yang terjadi selama proses karantina.

"Saya atas nama tim medis yang berada di Puskesmas Calabai II mengucapkan permohonan maaf kepada  bapak-bapak jika selama berada di sini ada hal-hal yang tidak berkenan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para anggota Jamaah Tabligh yang dikarantina karena telah mengikuti aturan yang berlaku," ucap Bupati HBY.

Bupati mengaku bahagia karena 12 orang jamaah tabligh yang ada di Puskesmas Calabai II dinyatakan negatif dalam tast swab tahap II.

"Setelah tiba di rumah nanti agar para Jamaah Tabligh mengisolasi diri selama 14 hari," pintanya.

Bupati kemudian berdoa semoga pasien yang dinyatakan positif agar segera diberikan kesembuhan.
Dikemukakan Bupati bagi pasien yang test swab pertamanya dinyatakan negatif di Rumah Sakit Pratama Manggelewa akan dipindahkan ke Puskesmas Calabai II Desa Nangakara.

HBY berpesan kepada anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Jamaah Tabligh yang berjumlah sebanyak 12 ( ldua belas)  orang untuk dipulangkan ke rumah masing-masing dengan menggunakan 1 (satu) unit mini bus. 

Adapun nama-nama Jamaah Tabligh yang dinyatakan NEGATIF dalam TEST SWAB tahap II :
Ustadz Yahya (49) alamat Dusun Sorimangge Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Mujahidin( 19 tahun) alamat Dusun Sori Na'a Desa Nangakara Kecamatan Pekat,
Sahlan (45) alamat Dusun Pekat Desa Pekat Kecamatan Pekat, 
Mulyadin (45) alamat Dusun Sigi Desa Calabai Kecamatan Pekat, 
Idris (23) alamat Dusun Sori Dei Desa Karombo Kecamatan Pekat Kab. Dompu, H. Muh. Sar'i (50) alamat Dusun Montong Sari Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kab. Dompu, Sapoan  (24), alamat Dusun Montong Sari Desa Kadindi L. DARMAWI (38) alamat Dusun Nangamiro Desa Nangamiro Kecamatan Pekat, H. AHLADIN (50) alamat Dusun Doropeti Desa Doropeti, SYARIFUDIN (45) alamat Desa  Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, SYAFRUDIN (46) alamat Dusun Lepadi Kecamatab Pajo Kab. Dompu, dan ANWAR alamat Desa  O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kegiatan berakhir pukul 13.50 wita, dalam keadaan aman dan lancar. 
(AMIN).
×
Berita Terbaru Update