Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyemprotan Disinfektan Dilaksanakan di Desa Karombo dan Kadindi Atas Antisipasi Corona

Selasa, 07 April 2020 | 4:05 PM WIB Last Updated 2020-04-07T08:08:01Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19), pada hari ini Selasa (7/4/2020) pukul 10.00 Wita dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.
Kegiatan itu dilaksanakan oleh  Bhabinkamtibmas Desa Karombo AIPDA Made Budiartha bekerja sama dengan Kepala Desa Saidin beserta jajarannya.

Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subang Tukan, SH melalui PS Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengemukakan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Karombo dilakukan di sejumlah tempat di wilayah hukum binaan BKTM AIPDA Made Budiartha seperti Masjid Al-Barokah Desa Karombo dan Pos Kamling. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan akan penyebaran Covid-19 yang mana Covid-19 telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Bencana Nasional non alam," jelasnya.
Hujaifah menambahkan harapan 
yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah agar masyarakat memahami Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat bila pola hidup sehat dan bersih di abaikan. Pada kesempatan itu pula terhadap warga binaan diimbau agar menggunakan masker, hindari kerumunan atau tetap dalam posisi jarak (physical distancing) untuk mencegah dan atau memutus rantai penyebaran Corona. Diingatkan pula bila ada rencana kegiatan hajatan yang mengundang keramaian untuk ditunda atau bisa dilakukan namun dalam jumlah yang sedikit tanpa mengurangi esensi dari gelaran/acara yang dilakukan. 

Kegiatan ini rencananya tidak cukup dilaksanakan sekali namun secara terus-menerus sembari menghimbau kepada masyarakat dengan bantuan Pemerintah Desa mengikuti apa yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur NTB yang  sebelumnya sudah dipaparkan dalam forum Rapat di Desa oleh Bhabinkmatibmas Desa Karombo.

Di lokasi berbeda tepatnya di tempat peribadahan Umat Hindu Bali di Pura Dalem Dusun Suka Maju Desa Kadindi Atas, Bhabinkamtibmas Brigadir Aan Fiansyah bersama Tim dari PKM Calabai melakukan penyemprotan di areal dalam dan luar Pura. Di mana Pura Dalem itu merupakan tempat sosialisasi keagamaan warga Hindu Bali Desa Kadindi khususnya dan Kecamatan Pekat umumnya. Pada kesempatan itu juga disampaikan oleh BKTM agar warga Hindu Bali tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, hindari kegiatan yang menghadirkan orang banyak dan juga tetap mengikuti Intruksi Pemerintah atas pencegahan Pandemi Covid-19 ini. 

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian tugas Kepolisian dalam fungsi pelayanan kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan yang langsung terjun dan bersentuhan dengan Masyarakat dalam upaya cipta Kamtibmas dan upaya pencegahan Pandemi Covid-19.

Kegiatan berakhir sekitar Pukul 12.00 Wita dalam keadaan aman terkendali. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update