Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, Lima Personil Kodim 1608/ Bima dan Polres Gelar Patroli Malam

Senin, 13 April 2020 | 7:19 AM WIB Last Updated 2020-04-12T23:19:26Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB  - Upaya meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, terus dilakukan oleh aparat keamanan TNI dan Polri. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pemberian edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat hingga intens melakukan patroli siang dan malam. Hal ini dilakukan dalam rangka ikut mencegah penyebaran virus mematikan ini di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. 

Untuk mendukung program tugas Tim Gugus percepatan penanganan covid-19, Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-01/ Rasanae, tadi malam, minggu (12/4/2020),  menerjunkan 5 personil yang dipimpin Serka Sarjon, untuk melaksanakan patroli malam bersama Anggota Kepolisian Resort Bima Kota 7 orang, Satlantas 5 orang, Sat Intel 9 orang, Patmor 2 orang, dan Sat Pol PP 6 orang.

Patroli dua institusi keamanan ini mengambil route star Polres Bima Kota, selanjutnya mengelilingi sepanjang jalan protokol, dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak dan segera pulang ke rumah. Dalam himbauan ini TNI Polri tetap mengedepankan dengan cara-cara yang santun dan humanis. Kegiatan patroli malam ini berjalan dengan aman dan lancar hingga pukul 22.57 wita.

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengapresiasi sinergitas TNI Polri dan Tim Gabungan lain, dalam ikut membantu mengawal dan memberikan edukasi secara humanis kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus covid-19. Menurutnya virus corona jangan dianggap remeh, karena virus tersebut akan menular dan mampu membunuh manusia dalam jumlah yang banyak dan waktu yang singkat. Untuk itu, menurut Alumni Akmil 2001 ini, kita harus memutus mata rantai penyebarannya, diantaranya hindari kerumunan, biasakan menggunakan masker, dan cuci tangan secara teratur, yang terpenting kita perbanyak memohon perlindungan dan berdoa kepada Allah SWT, ajak Dandim. (TIM/ DIM)

×
Berita Terbaru Update