Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Instansi Gabungan di Kilo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020 | 3:06 PM WIB Last Updated 2020-03-27T07:07:17Z


Dompu, Lensa Pos NTB - TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas bersinergi melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan 
guna pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19  di wilayah Kecamatan Kilo.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (27/3/2020) pukul 08.00 Wita. Adapun lokasi yang disasar adalah tempat umum, tempat ibadah, dan instansi pemerintah yang ada di wilayah Desa Malaju, Desa Lasi dan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.  Kegiatan itu dilaksanakan oleh Anggota TNI dari Koramil Kilo, anggota Polsek Kilo, Pemerintah Kecamatan Kilo, dan Puskesmas Kilo.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kilo H. Iswan, S. Sos, Danramil Kilo Kapten Inf. Muh. Yamin, Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo, Kepala Puskesmas Kilo Rusdin S. KM, Anggota Koramil Kilo, Anggota Polsek Kilo, Pegawai dan staf Puskesmas Kilo

Kegiatan diawali dengan Apel bersama pada pukul.08.00 Wita di Halaman Kantor Puskesmas Kilo yang dipimpin Camat Kilo H. Iswan S.sos.
Dalam arahannya Camat Kilo mrnyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan selama 3 hari.

"Ini hari pertama kita akan melaksanakan penyemprotan di Desa Malaju, Desa Lasi dan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dengan sasaran Kantor dan tempat ibadah," ujarnya.

Kepala Puskesmas Kilo Rusdin S. KM menjelaskan sasaran utama  penyemprotan disinfektan hari ini adalah tempat umum seperti masjid dan perkantoran yang ada di Kecamatan Kilo.
semoga kita semua dijauhkan dan tidak ada korban Virus Corona ini," pintanya.
Lebih lanjut Rusdin meminta agar masing-masing pribadi menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari penyebaran virus berbahaya ini dengan senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Bila ada pendatang yang datang dari luar negeri atau luar kota seperti TKW dan lainnya harus dilaporkan kepada petugas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya," harapnya.

Rusdin juga mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi penyebaran Virus Corona Covid-19. 
Sementara itu Damramil Kilo Kapten Inf. menyempaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Tidak lupa Danramil mengingatkan untuk menjaga keselamatan diri para petugas saat melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut.

Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo mengemukakan bahwa Kecamatan Kilo sementara belum masuk zona merah penyebaran virus Corona. Kendati demikian ia mengimbau seluruh elemen masyarakat mewaspadai hal ini.
Ia mengatakan TNI dan Polri serta Tim Gugus Tugas dari Puskesmas Kilo bertanggung jawab mendata dengan baik warga masyarakat di Kecamatan Kilo yang kembali dari TKW, mahasiswa dan warga yang pergi ke luar kota agar segera dicek kesehatannya.

"Khusus Jamaah Tabligh asal Kecamatan Kilo yang baru kembali dari Makasar perlu dicek atau dikontorol kesehatannya setiap saat oleh tim medis dari Puskesmas.
Penyemprotan disinfektan berlangsung mulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 Wita. Adapun tempat yang disemprot adalah  4 buah Masjid di Desa Malaju, 
2 Masjid di Desa Lasi dan Kantor Desa, 2 Masjid dan Kantor Desa Kiwu.
Kegiatan yang sama akan dilanjutkan besok dan lusa di beberapa desa lain di Kecamatan Kilo. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update