Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belasan Pemuda Pekat Ikuti Pendidikan Dasar Pecinta Alam

Minggu, 13 Oktober 2019 | 6:12 PM WIB Last Updated 2019-10-13T11:45:25Z


Pendidikan Pertama Pecinta Alam di Pekat
Dompu, Lensa Pos NTB - Para pemuda di Kecamatan Pekat yang tergabung dalam keanggotaan Pecinta Alam (PA) Backpaker Tambora melaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar bagi Pecinta Alam.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari yakni tanggal 12-16 Oktober 2019. Tanggal 12-13 Oktober berisi materi ruangan dan 14-16 Oktober praktek lapangan.

Dalam kegiatan diklat ini, organisasi yang dibentuk tahun 2018 ini juga merekrut anggota baru sebanyak 17 orang dari perwakilan pelajar dan umum di Kecamatan Pekat.

Ketua panitia, Abang Ebink mengatakan organisasi PA Tambora Backpaker didirikan untuk menghimpun generasi muda di Kecamatan Pekat untuk  bersama-sama membangun  bangsa, serta mencintai lingkungan.
"Apabila kita mencintai lingkungan, maka akan tumbuh kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dari aksi-aksi pengrusakan," kata jebolan MAPA STIE DOMPU sekaligus sebagai pendiri organisasi PA ini.

Ketua Umum PA, Chandra  mengatakan betapa pentingnya regenerasi pegiat lingkungan untuk mnjawab tantangan di era milenial ini.

Hadir sebagai instruktur yang diundang oleh panitia adalah Bidze /Kejora Paramitha yang merupakam senior dari HUMPA Dompu dan pemilik Rumah Kejora.  hadir juga ketua GAMPPING CALABAI, senior Gapepa, Iphonk Kifly sebagai instruktur.

Adapun materi-materi pelatihan yang diberikan kepada peserta antara lain Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Search And Rescue (SAR) atau Pencarian dan Penyelamatan, Rock Climbing (RC) atau tekhnik panjat tebing, Sosiologi Pedesaan (Sosped).
Mountenering, Kepecintaalaman, dan Survival . (AMIN).
×
Berita Terbaru Update