Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

16 Unit Kendaraan Disiapkan MRI ACT Untuk Pengungsi Wamena Asal Bima

Minggu, 06 Oktober 2019 | 9:03 PM WIB Last Updated 2019-10-06T13:19:56Z
Bima, Lensa Pos NTB - Sebanyak 49 Warga asal Bima yang diungsikan dari Wamena Papua, hari ini Minggu (6/10/2019) tepat pukul 16.00 wita, tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggunakan pesawat Lion Air.
Bersama Bupati Bima, Tim Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI ACT) Daerah Bima menyambut kedatangan rombongan pengungsi tersebut. Bahkan MRI ACT telah menyediakan 16 armada angkutan, untuk mengantarkan 49 Pengungsi asal Bima ke kampung halamannya masing-masing.
Korban pengungsian Wamena terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan Karantina Bandara, selanjutnya dibawa ke ruang VIP Bandara untuk bertemu Bupati Bima, sebelum diantar ke keluarganya masing-masing. Terlihat mendampingi Bupati Bima, yakni Kadis Sosial, Kadis Perhububgan, Ketua MRI ACT Bima dan Tim untuk mendengarkan Arahan dan Pembagian paket sehat.
Dalam sambutannya, Bupati Bima menyampaikan rasa haru yang mendalam atas kejadian itu dan menyampaikan agar masyarakat tabah dan mulai menata hidup. Dan dibalik kejadian ini ada kebaikan di dalamnya. Hal-hal terkait data dan sejenisnya Bupati Bima menginstruksikan kepada dinas terkait untuk bantu dan memfasilitasi. Bupati Bima juga mengingatkan agar anak anak tetap sekolah.

Setelah selesai penyambutan, Korban yang sebagian besar adalah warga Madapangga diberikan 50 paket sehat oleh MRI ACT Daerah Bima yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bima dan Ketua MRI ACT Daerah Bima. Selanjutnya warga diantar menuju keluarganya masing-masing, menggunakan 14 mobil pribadi dan 2 unit Mini Bus yang disiapkan TIM MRI ACT dari sumbangan masyarakat Bima, yang langsung dikemudikan oleh pemilik mobil. (TIM)

×
Berita Terbaru Update