Seminggu Operasi Patuh, 400 Kendaraan Terjaring

Kategori Berita

.

Seminggu Operasi Patuh, 400 Kendaraan Terjaring

Koran lensa pos
Rabu, 02 Mei 2018
Dompu, Lensapost NTB - Operasi Patuh Gatarin 2018 dimulai pada  26 April hingga 9 Mei 2018.
KBO Lantas Polres Dompu, Ipda Risqi Ardian, S. TK menyebutkan seminggu sejak pelaksanaan kegiatan tersebut, sudah  400-an kendaraan bermotor yang terjaring."Sudah sampai 400 kendaraan yang kita tilang," ungkap Risqi.

Dikemukakan Risqi, ranmor yang ditilang didominasi oleh kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan klasifikasi pelanggaran terbanyak adalah karena tidak menggunakan helm baik bagi pengendara maupun bagi yang dibonceng. Yang kedua adalah pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), baik yang sudah selesai masa berlakunya maupun yang belum memilikinya. Sedangkan pelanggaran yang ketiga karena pengendara di bawah umur.

Lebih lanjut Risqi menyampaikan 7 (tujuh) sasaran Operasi Patuh 2018 sebagaimana yang diinstruksikan oleh Korlantas POLRI, yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standard, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, dan melawan arus."Kita tindak tegas apabila terjadi pelanggaran dari 7 hal itu," tegasnya. (LP/Amin Dompu)