DPM - PD Dompu Training 33 Kades Baru

Kategori Berita

.

DPM - PD Dompu Training 33 Kades Baru

Koran lensa pos
Rabu, 02 Mei 2018
Dompu, Lensapost NTB - Selama 3 hari yakni 29 April-1 Mei, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Dompu melaksanakan Pelatihan Penguatan Kapasitas  Kepala Desa Tahun 2018 yang bertempat di ruang Rapat Bupati Dompu.Pelatihan itu dikhususkan kepada 33 Kepala Desa hasil Pemilihan Serentak 2017 lalu.Sejumlah materi diberikan kepada 33 Kades dalam kegiatan tersebut. Di antaranya materi berjudul Visi dan Semangat UU nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa oleh Sekda Dompu H. Agus Bukhari, M. Si.

Asisten 1 Setda Dompu, H. Sudirman Hamid, M. Si menyampaikan materi berjudul Revolusi Mental dalam Tata Kelola Pemerintahan DesaBerdasarkan UU nomor 6 Tentang Desa.Sedangkan Kepala DPMPD, H. Supardi, M. Si membawakan materi tentang Esensi UU Desa Dalam Pengelolaan Dana Desa.

Pejabat dari Inspektorat menyajikan materi berjudul "Pengawasan Dana Desa dan Pencegahan Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Desa" yang dilanjutkan dengan materi "Peranan Lembaga Legislatif Dalam Tata Kelola Pemerintahan Desa" oleh Andi Bachtiar (DPRD).

Kepada 33 Kades juga diberikan pembekalan tentang Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa dan Pedoman Penyusunan RPJMDes, RKPDes dan APBDes."Pelatihan ini dimaksudkan untuk pembekalan kepada 33 Kepala Desa yang baru supaya mengenal dan memahami tugas-tugasnya," kata Kepala DPM-PD, H. Supardi, S. Sos., M. Si. (LP/Amin Dompu)