Pantau Kamling, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Apdes Gelar Patroli

Kategori Berita

.

Pantau Kamling, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Apdes Gelar Patroli

Koran lensa pos
Senin, 08 Juli 2024

Kegiatan patroli keliling desa yang dilakukan Babinsa Desa Daha, Sertu Abdullah Maulana bersama Bhaninkamtibmas dan aparat desa setempat pada Minggu malam (7/7/2024)


Koranlensapos.com -  Untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah binaan kondusif, Babinsa Desa Daha, Sertu Abdullah Maulana bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa melakukan patroli keliling. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu malam (7/7/2024) itu menyisir seluruh wilayah Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

"Kegiatan patroli dan monitor ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah sekaligus memantau kegiatan dan aktibitas warga masyarakat di wilayah desa binaan," jelas Babinsa Sertu Abdullah Maulana.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa menyempatkan diri untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan warga desa binaannya yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga.

“seperti hari-hari biasanya, malam ini kembali kami menyapa dan berkumpul dengan beberapa warga, selain untuk memonitor situasi wilayah, kami juga terus menjalin dan mempererat jalinan silaturahmi dengan warga, walaupun hanya sekedar mampir berbincang dengan warga,” ujar Bintara TNI yang biasa disapa Bang Maulana itu.

Kepada warga  Babinsa menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan. Tindakan pencurian dan aksi kejahatan dapat terjadi setiap saat, terlebih warga masyarakat sedang melakukan aktivitas maupun sedang istirahat. Kelengahan warga menjadi saat yang tepat bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Karena itu, kewaspadaan menjadi faktor penting dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain memantau kamling, Babinsa mengemukakan kegiatan patroli wilayah ini juga untuk menjalin komunikasi dengan warga yang bertujuan memperkokoh hubungan silaturahmi dan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa binaan.

Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk tetap memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan saling peduli dan saling mengingatkan satu sama lain terkait situasi yang berkembang.

(Pendim1614)