Sekda: "Dompu Expo 2024" Akan Dihadiri Menparekraf, Diawali Karnaval Muna Pa'a

Kategori Berita

.

Sekda: "Dompu Expo 2024" Akan Dihadiri Menparekraf, Diawali Karnaval Muna Pa'a

Koran lensa pos
Selasa, 04 Juni 2024
Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP bersama sang istri, Annike Kusumawati


Dompu, koranlensapos.com - Acara pembukaan event "Dompu Expo" pada Senin, 24 Juni 2024 direncanakan akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Hal itu disampaikan Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, via WhatsApp SKPD, Senin (3/6/24).

"Insya Allah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, akan hadir di Acara Pembukaan Dompu Expo Tahun 2024, dan mohon dukungan kita semua," tulis Sekda.

Sebagai informasi awal agar dipersiapkan oleh Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Kades dan Lurah, Sekda menyampaikan bahwa pembukaan Dompu Expo akan diawali dengan Karnaval Muna Pa'a yang diikuti 10 ribu peserta.

"Karnaval Muna Pa'a diikuti 10 ribu peserta dari ASN, Kadis dan krunya, Camat dan krunya, Kades dan Lurah dengan seluruh warga dan aparatnya, TP. PKK Kabupatan, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Organisasi, Lembaga, dan Sekolah-sekolah (SD, SMP, SMA/SMK, Madrasah)," jelasnya.

Dilanjutkan Sekda, pakaian yang dikenakan dalam karnaval dimaksud berbahan dasar tenunan Muna Pa'a, baik dalam kreasi rimpu untuk wanita, katente tembe dan sambolo untuk pria, pakaian kerja, pakaian pesta, seragam sekolah, dan lain-lain. 


"Diharapkan kepada seluruh Camat, Kades dan Lurah untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud dan menyampaikan informasi ini kepada seluruh staf dan warganya uutuk ikut serta dalam kegiatan Karnaval Muna Pa'a pada tanggal 24 Juni 2024," imbaunya.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Karnaval Muna Pa'a, lanjutnya agar semuanya bisa persiapkan dari awal. Namun demikian disesuaikan dengan kemampuan. Tidak harus memaksakan diri untuk membeli yang baru.

"Guna kesuksesan agenda ini hendaknya dapat dipersiapkan lebih awal, tidak harus dengan pakaian baru," ulasnya.

Sekda mengemukakan seluruh peserta karnaval berkumpul di Lapangan Beringin Pemda Dompu Jam 14.00 Wita menuju Lapangan Bola Karijawa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan "Dompu Expo 2024".

Untuk diketahui, event "Dompu Expo 2024" diagendakan tanggal 24 - 29 Juni 2024. Tempat pelaksanaan di Lapangan Bola Karijawa Dompu. (emo).