Pastikan Kamtibmas Kondusif, Koramil 01/Dompu Patroli Malming

Kategori Berita

.

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Koramil 01/Dompu Patroli Malming

Koran lensa pos
Minggu, 23 Juni 2024
Danramil 1614-01/Dompu memberi pengarahan kepada anggota sebelum pelaksanaan patroli 


koranlensapos.com - Untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah binaan dalam keadaan kondusif, Koramil 1614-01/Dompu kembali menggelar patroli cipta kondisi.

Patroli yang berlangsung pada  Sabtu malam (22/6/2024) itu dipimpin langsung Danramil Kapten Kav. M. Kasim.

 dilaksanakan patroli cipta kondisi oleh anggota Koramil 01 / Dompu DPP Danramil Kapten Kav M.Kasim 

"Tujuan dilaksanakan patroli ini  untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah dalam rangka untuk  memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat sehingga tercipta wilayah yang aman, kondusif dan nyaman," jelas Danramil.

Tim patroli star dari Markas Koramil 01/Dompu menuju ke arah RSUD hingga tembus ke Kandai Satu dan Doro Cumpa. Doro Cumpa adalah kawasan pesawahan. Tim Patroli kerap menyisir kawasan ini karena sering dijadikan tempat berkumpul bagi anak-anak muda. Tidak jarang memicu perkelahian dan berbagai gangguan kamtibmas lainnya. 

Dari Doro Cumpa, selanjutnya tim melakukan patroli di Kelurahan Kandai Dua, Kelurahan Monta Baru dan Simpasai di Kecamatan Woja. Kemudian tim kembali ke wilayah perkotaan sembari menyisir wilayah Bali Satu, sekitar lampu merah Sawete, SMAN 2 Dompu, Pendopo, Taman Kota dan akhirnya kembali ke Markas Koramil 01/Dompu.

Patroli yang dimulai pukul 20.30 Wita itu berakhir pada pukul 22.00 Wita. Hasil pemantauan, situasi di wilayah Koramil 1614-01/Dompu dalam keadaan aman dan tertib.


"Patroli malam ini berjalan lancar, hal-hal menonjol nihil dan untuk situasi sampai saat ini dalam keadaan aman kondusif," ungkap Danramil. (emo).