Pangdam IX/Udayana Ingatkan Komitmen Netralitas TNI Selama Proses Pelantikan Presiden dan Pilkada Serentak

Kategori Berita

.

Pangdam IX/Udayana Ingatkan Komitmen Netralitas TNI Selama Proses Pelantikan Presiden dan Pilkada Serentak

Koran lensa pos
Rabu, 19 Juni 2024
Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Rabu (19/6/2024)



koranlensapos.com - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit TNI terkait komitmen netralitas dalam kancah perpolitikan. 

"Tetap jaga komitmen Netralitas TNI, baik selama proses pelantikan Presiden, maupun Pilkada serentak," imbau Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati saat pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Rabu pagi (19/6/2024).

Terkait hal tersebut, Pangdam menginstruksikan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) agar melakukan pengawasan terhadap fasilitas satuan, supaya tidak digunakan untuk kepentingan yang menyimpang.

"Apalagi terlibat dalam kegiatan politik," pintanya.

Pangdam juga menegaskan agar memelihara kesiapsiagaan satuan dengan prinsip S38, “Setiap Saat Siap Bergerak", guna mencegah terjadinya potensi konflik di wilayah. 

"Laksanakan koordinasi dengan Polri, Pemda, dan petugas-petugas terkait, serta segenap komponen masyarakat, agar penyelenggaraan proses demokrasi berjalan aman, lancar dan tertib," tegasnya. (emo).