Tim Wasev: Sasaran Program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

Kategori Berita

.

Tim Wasev: Sasaran Program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

Koran lensa pos
Selasa, 21 Mei 2024
Dompu, koranlensapos.com - Sejumlah kegiatan pembangunan yang termasuk dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 di Kabupaten Dompu bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, Laksma TNI Werijon, M. Han didampingi Letkol Inf. Yatiman usai meninjau langsung sasaran TMMD ke 120 di Desa Serakapi, Kelurahan Simpasai dan Desa Madaprama Kecamatan Woja, Selasa (21/5/2024).

"Hasil peninjauan kami, program-program kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1614/Dompu dalam TMMD ke 120 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, jenderal berbintang satu itu menyampaikan terima kasih atas sinergisitas TNI, Pemda dan masyarakat yang saling mendukung demi terlaksananya kegiatan TMMD bertema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah" itu.

"Terima kasih kepada pak Bupati atas dukungannya. Terima kasih juga kepada pak Dandim. Dua adik saya ini luar biasa," ucapnya dalam keterangan pers di Desa Madaprama.

Diketahui sasaran fisik TMMD ke 120 di Desa Serakapi berupa pembuatan jalan ekonomi 5 x 1.800 meter, pembuatan gorong-gorong dan 3 unit bak sampah.

Sedangkan di Desa Madaprama berupa renovasi masjid As-Salam, pembangunan 1 unit jembatan dan 12 unit MCK.

Kolaborasi dengan Dinas PUPR juga kini sedang dilakukan pengobaran 3 titik sumur dalam di Kelurahan Simpasai, Kandai Dua dan Desa Bara Kecamatan Woja.

Melalui program TMMD ke 120 ini, TNI juga melakukan pembersihan sungai, sosialisasi pembuatan silase sebagai pakan ternak alternatif dengan memanfaatkan limbah jagung serta beberapa kali penyuluhan bahaya narkoba, kamtibmas, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan serta pertanian.

Kodim 1614/Dompu juga akan melakukan sosialisasi pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku usaha bermitra dengan Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (emo).