Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu Naik Daun

Kategori Berita

.

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu Naik Daun

Koran lensa pos
Minggu, 12 Mei 2024

Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim di sela-sela kesibukan bermain bersama anak-anak di lokasi TMMD ke-120 di Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu

 
Dompu, koranlensapos.com -Semenjak resmi dibuka oleh Bapak Bupati Dompu H Abdul Kader Jaelani di Lapangan Sepak bola Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu pada Rabu 08 Mei 2024 dan sekarang masuk hari ke lima, hampir di semua media baik media internet maupun medsos dan menjadi topik utama dalam pemberitaan di setiap hari.

Kenapa demikian...
Anak-anak paling suka diajak bermain, mereka tak peduli siapa yang mengajaknya bermain baik itu orang dewasa, teman-teman sebayanya, bahkan orang yang lebih kecil dari usianya dan terkadang mereka tak peduli dimana tempatnya, yang penting mereka bisa bergembira dan bahagia sehingga membuat hatinya senang di kala bermain.

Di lokasi TMMD ke 120 yang di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu, mendadak terlihat sejumlah anak-anak yang sedang asik bermain sambil membantu Bapak-bapak TNI dalam bekerja di dua lokasi yakni Desa Madaprama dan Desa Serakapi Kabupaten Dompu, Minggu (12/05/2023) Pukul 10.00 Wita.

Dalam melaksanakan kegiatan program TMMD ke 120 ta 2024 ini ada sisi lain ketika Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu bekerja di lokasi TMMD, sering terlihat ramai anak-anak yang bermain tertawa asik bersenda gurau sambil membantu menyekop dan mengangkat pasir untuk pembuatan MCK dan Mushola.

Selain Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M kasim, Serka Jumrah dan Serka Irfan Prajurit Kodim 1614/Dompu yang merupakan Danramil dan Babinsa setempat di lokasi TMMD, terdapat anak-anak diantaranya, Imran (11th), Rian (5th), Ruslan (4th), Siti (12th) dan lain-lainnya. Mereka adalah anak-anak dari kedua Desa di lokasi TMMD,  tentunya harapan anak-anak hanya ingin lebih dekat dan mengenal dengan Bapak TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak-anak dan seniornya bagi anak-anak, ucap Imran.

Bermain bagi anak-anak di usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembangnya anak-anak.

Menurut Dandim 1614/Dompu selaku Dansatgas TMMD ke 120, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, dengan hadirnya anak-anak yang masih kecil dan lucu ini membuat suasana di dua lokasi TMMD Desa Madaprama dan Desa Serakapi menjadi meriah dan ramai, apalagi mereka juga diajak bermain dan bekerja semampu dan sesuka mereka dan terawasi.

Disamping bermain di lokasi TMMD, anak-anak tersebut, agar bisa berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI untuk menanamkan rasa "Cinta Tanah Air dan Bela Negara sejak dini", dengan harapan agar mereka kelak akan menjadi Generasi Penerus Bangsa yang bisa di andalkan, terang Dandim.

Tidak kalah pentingnya, selama pelaksanaan TMMD ke 120 ini agar selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan kerja. (*).