Hari ke 20 TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu, Pembangunan 12 Unit MCK di Desa Madaprama Hampir Rampung

Kategori Berita

.

Hari ke 20 TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu, Pembangunan 12 Unit MCK di Desa Madaprama Hampir Rampung

Koran lensa pos
Selasa, 28 Mei 2024
Salah satu MCK di Desa Madaprama yang dibangun Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu sebagai program tambahan berkolaborasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan fisik utama Program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu ada 4 yakni pembukaan jalan usaha tani dan pemasangan gorong-gorong di Desa Serakapi Kecamatan Woja. serta renovasi musholla As-Salam dan pembangunan jembatan penghubung di Desa Madaprama Kecamatan Woja.

Selain itu, ada pula sejumlah kegiatan tambahan. Di antaranya pembangunan 12 unit MCK (Mandi Cuci Kakus) di Desa Madaprama Kecamatan Woja.

Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim menyebut hingga hari ke 20 TMMD, yakni Senin (27/5/2024), pembangunan 12 unit MCK tersebut hampir rampung semuanya.

"Dari 12 unit itu, yang 8 sudah selesai tinggal yang 4 masih dalam pemasangan closet dan atap," ungkapnya.

Kasim mengemukakan pembangunan 12 unit MCK ini kolaborasi Kodim 1614/Dompu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dompu yang dimasukkan dalam program tambahan TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu tahun 2024 ini.

Dikatakannya pula, pembangunan MCK ini penting karena bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, terutama dari sisi kebersihan dan.kesehatan.

"MCK ini untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki WC di rumahnya. Selama ini mereka menumpang di tetangga bahkan di kali atau di sembarang tempat. Sehingga masyarakat merasa terbantu sekali dengan adanya program pembangunan MCK ini," kata Danramil sembari berharap program pembangunan MCK bago masyarakat kurang mampu terus digalakkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Dompu. (emo).