Patgab TNI dan Polhut di TNT Masuki Hari ke-85, Meski Puasa, Petugas Tetap Konsisten Laksanakan Tugas

Kategori Berita

.

Patgab TNI dan Polhut di TNT Masuki Hari ke-85, Meski Puasa, Petugas Tetap Konsisten Laksanakan Tugas

Koran lensa pos
Rabu, 03 April 2024
Patroli di kawasan Taman Nasional Tambora pada Selasa sore (2/4/2024) sekitar pukul 16.00 Wita


Dompu, koranlensapos.com - Patroli Gabungan anggota TNI dari Kodim 1614/Dompu bersama Polhut Taman Nasional Tambora kini telah memasuki hari ke-85. Terhitung sejak 1 Januari 2024 sesuai nota kesepatakan yang ditandatangani Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati dengan Kepala Balai Taman Nasional Tambota, Deny Rahady.

Sejak tanggal 1 Januari 2024 hingga kini, patroli gabungan di kawasan TNT tidak pernah absen. Para petugas dengan sigap siang maupun malam terus rutin menggelar patroli. Patroli terus dilakukan guna memantau adanya kemungkinan terjadinya aksi illegal logging maupun perburuan satwa yang dilindungi di kawasan tersebut.

Selama bulan suci Ramadan 1445 H ini, para petugas tetap konsisten melakukan patroli. Meski dalam keadaan berpuasa, mereka tetap bersemangat menjalankan tugas untuk mengamankan aset negara yang dilindungi di kawasan tersebut.

Patroli di hari ke-85 yang berlangsung pada hari Selasa (2/4/2024) itu dipimpin Serma Hidayat dari Koramil 1614-05/Pekat. Personel yang terlibat sebanyak 10 orang yakni 2 orang dari Kodim 1614/Dompu di bawah pimpinan Sertu Sahfundi, 3 dari Koramil Pekat, 2 dari Polhut TNT dan 3 dari mitra Polhut.

Patroli hari ke-85 itu menyisir kawasan TNT di lokasi Doro Saha Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat. 

"Patroli hari ini kami tidak menemukan jejak orang yang melakukan illegal logging maupun berburu menjangan di Kawasan Taman Nasional," ungkap Serma Hidayat. (emo).