Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Pantau Kamling di Wilayah Binaan

Kategori Berita

.

Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Pantau Kamling di Wilayah Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 15 Maret 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha dengan warga binaan, Kamis (14/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Sinergisitas TNI dan Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas patut diacungi jempol. 

Seperti dilakukan Babinsa Desa Daha, Sertu Abdullah Maulana dan Bhabinkamtibmas Brigadir Julkifli. Keduanya kompak bersama-sama memantau kamtibmas di wilayah binaan, yakni di Dusun Daha Timur, Kamis malam (14/3/2024).


Pemantauan kamtibmas dilakukan kedua bintara TNI dan Polri tersebut usai menunaikan ibadah Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah di masjid setempat.

Pada kesempatan tersebut, 
Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan arahan kepada para pemuda setempat agar bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman selama bulan suci Ramadan 1445 H ini.

"Hindari perbuatan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat dalam beribadah seperti bermain petasan, berkelahi, balap liar dan lain-lain," pesan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut.

Para pemuda setempat juga diminta untuk memanfaatkan waktu-waktu di bulan Ramadan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah dengan berpuasa dan mendatangi masjid guna menunaikan shalat lima waktu dan tarawih. Mengingat bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan rahmat, berkah dan pengampunan dari Allah SWT.

Tidak lupa para pemuda dinasihati agar berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkan dan mengasuh sampai menjadi dewasa dengan penuh kasih sayang dan pengorbanan yang tiada mungkin terbalaskan.

"Jasa kedua orang tua tidak bisa kita balas. Sudah sepantasnya kita sebagai anak selalu berbakti kepada kedua orang tua," pesan Babinsa Sertu Abdullah Maulana. (emo).