Program TNI AD Manunggal Air, 1.898 Titik Sumber Air Telah Diresmikan di Seluruh Indonesia

Kategori Berita

.

Program TNI AD Manunggal Air, 1.898 Titik Sumber Air Telah Diresmikan di Seluruh Indonesia

Koran lensa pos
Senin, 19 Februari 2024


Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin pagi (19/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan hasil dari kolaborasi berbagai komponen bangsa dalam Program TNI AD Manunggal Air guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih.

Demikian disampaikan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati membacakan sambutan Kasad TNI, Jenderal.Maruli Simanjuntak, Senin (19/2/2024).

"Dan semoga di tahun ini jumlah sumber air dapat lebih dilipatkgandakan lagi," harap Kasad.

Selain itu, TNI AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam. Dalam hal ini telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitasi Kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, serta penanaman pohon keras di lahan gundul. Ini adalah wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama. 

"Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar," pinta Kasad. (emo).