Pimpin Anggota Patroli Cipkon, Danramil 1614-04/Kilo Sampaikan Ini

Kategori Berita

.

Pimpin Anggota Patroli Cipkon, Danramil 1614-04/Kilo Sampaikan Ini

Koran lensa pos
Minggu, 04 Februari 2024

Patroli Cipkon di wilayah teritorial Koramil 1614-04/Kilo, Sabtu malam (3/2/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Untuk memastikan kondisi dan keadaan di wilayah teritorialnya, Danramil 1614-04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Sabtu (3/2/2024).


Seperti biasa, sebelum melaksanakan tugas patroli diawali dengan apel pengecekan personel dan material untuk memastikan kekuatan dan kemampuan tim. Dalam penekanannya, Danramil 
mengimbau tim patroli agar melaksanakan tugas patroli ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengutamakan faktor keamanan. 

"Apabila menemukan hal-hal yang menonjol di saat melaksanakan kegiatan tugas patroli agar segera dilaporkan dan ditindaklanjuti," pesan Danramil.

Ditegaskan pula oleh Pimpinan apel bahwa patroli Cipkon ini digelar untuk menciptakan rasa nyaman dan kondusif bagi masyarakat Kecamatan Kilo serta memberikan pemahaman secara humanis. 

Pada pukul 21 00 Wita kegiatan patroli dimulai. Star dari Makoramil mengarah ke Pantai Nanga To'i dan lanjut ke arah Desa Kramat dan ke wilayah pusat perbelanjaan dan keramaian Kecamatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Pukul 21.15 Wita Tim patroli menemukan anak-anak muda yang nongkrong di depan ruko pasar. Tim patroli memberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan tambahan seperti mengonsumsi miras atau melakukan pemalakan terhadap masyarakat pengguna jalan yang lewat di pasar tersebut. 

Selanjutnya pada pukul 21.30 Wita Tim patroli menemukan sekelompok remaja yang sedang asik nongkrong di pinggiran pantai. Tim mengimbau agar tidak melakukan kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri. 

Kemudian pukul 21.45 Wita Tim patroli menemukan pula sekelompok anak-anak muda yang sedang nongkrong di jembatan perbatasan Desa. Mereka diimbau pula agar tidak mengonsumsi alkohol atau  narkoba karena akan merusak masa depan generasi muda yang merupakan penerus harapan Bangsa.

Dan pada pukul 22.35 Wita kembali ke Makoramil. Kegiatan selesai dengan tertib dan dapat dilaporkan bahwa wilayah Teritorial Kecamatan Kilo pada umumnya dalam kondisi aman.
(Pendim1614).