Danramil Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Kilo

Kategori Berita

.

Danramil Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Kilo

Koran lensa pos
Minggu, 18 Februari 2024

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Kilo, Minggu (18/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com -Bertempat di Aula kantor Kecamatan Kilo Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Minggu (18/2/2024) pukul 10.00 Wita berlangsung  kegiatan pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan Kilo pada Pemilu tahun 2024.

Kegiatan itu dihadiri Camat Kilo Dra Nurnaimah, Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin, Kapolsek Kilo IPDA Eka Farma, Ketua Panwaslu Kecamatan Kilo Nasaruddin, S. Pd, Ketua PPK Kecamatan Kilo Muhammad Leo Fihir, saksi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi Partai politik Peserta Pemilu, dan saksi calon anggota DPD Peserta Pemilu.

Rangkaian kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an 
dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Kapolsek Kilo Ipda Eka Farma dalam sambutannya menyampaikan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan ini merupakan hajatan bersama dan untuk kepentingan bersama.  

"Alhamdulilah selama proses kampanye sampai dengan proses pencoblosan Kecamatan Kilo masih terpantau aman dan kondusif. Semoga apa yang menjadi hasil dari pemilihan tersebut bisa diterima oleh semua pihak," ujarnya.

Dikemukakan Kapolsek, Pemilu Serentak merupakan agenda nasional lima tahun sekali. Maka menjadi tanggung jawab aparat keamanan untuk mengawal pesta demokrasi itu agar terlaksana dengan sukses.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Kapten Inf. Mahdin menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kilo yang telah berpastisipasi menyalurkan hak pilihnya di TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

"Allhamdulilah pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan damai. Kita berharap agar dalam pelaksanaan rapat pleno rekapiltulasi ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapab kita bersama," harapnya sembari mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kecamatab Kilo agar tetap kondusif.

Camat Nurnaimah dalam sambutannya menyampaikan
 ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam membatu mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak sampai pada hari ini pelaksanaan kegiatan rapat pleno tingkat Kecamatan Kilo. 

"Harapan saya kepada petugas Pemilihan Tingkat Kecamatan agar diperhatikan dengan teliti dan dicermati baik-baik jangan sampai ada permasalahan selama pelaksanaan rekapitulasi dan tetap mengedepankan etika sesuai ketentuan, adil, tranparan bebas dan bersifat rahasia

Usai pembukaan, dilanjutkan
penyampaian teknis rapat pleno oleh Ketua PPK, Muhammad Leo Fihir.
Seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan aman dan lancar dan dilanjutkan rekapitulasi penghitungan suara.


Untuk diketahui, rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Kilo akan dilaksanakan selama 5 hari. Selama pelaksanaan rekapitulasi suara ini tetap dalam pengawasan dan pengamanan dari Koramil 1614-04/Kilo dan Polsek Kilo. (emo).