Dandim 1614/Dompu bersama Forkopimda Gelar Patroli Skala Besar

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu bersama Forkopimda Gelar Patroli Skala Besar

Koran lensa pos
Kamis, 15 Februari 2024

Patroli skala besar TNI-POLRI dan Pemda Dompu dalam mewujudkan keamanan  pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif, kekuatan gabungan TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang tergabung dalam Unsur Forkopimda bersinergi. Hal itu guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan damai di wilayah Kabupaten Dompu.

Terkait upaya tersebut, TNI-Polri bersama Pemda menggelar patroli gabungan skala besar, Rabu (14/02/2024) mulai pukul 10.30 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Dompu Kader Jaelani bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain  dan sejumlah Pejabat Pemda Kabupaten Dompu.

Patroli skala besar sebagai bagian dari pengamanan Pemilu 2024 mulai dari proses pemungutan sampai penghitungan surat suara.

Tim patroli star dari Mapolres Dompu mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) baik di Kecamatan, Desa serta sampai ke dusun-dusun Se-Kabupaten Dompu.

"Patroli gabungan dalam skala besar ini merupakan wujud nyata dari komitmen dan sinergi TNI-POLRI bersama Pemda  dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2024," jelas Dandim..

Dandim mengemukakan Pemilu ini suatu agenda penting dalam pesta demokrasi untuk menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia ini dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Kami berupaya keras dan bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, agar warga masyarakat kita dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman serta penuh dengan kedamaian", ujarnya.

Dandim melanjutkan soliditas yang kuat antara TNI-POLRI bersama Pemda serta partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejahtera sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

Menutup arahannya, Dandim mengajak sekaligus menegaskan kepada seluruh personelnya yang yang telah disebarluaskan pada semua pos-pos pada lokasi TPS di seluruh wilayah Kabupaten Dompu, agar melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

"Jangan lengah, tetap jaga kekompakan, konsisten juga semangat. Dan yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan menjunjung tinggi netralitas.

 "Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Dompu khususnya, dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya mulai dari saat pencoblosan di pagi hari ini hingga perhitungan suara dapat berjalan dengan aman dan damai,” harap Dandim. (emo).