Babinsa Malaju Koramil Kilo Dampingi Petani Giling Jagung

Kategori Berita

.

Babinsa Malaju Koramil Kilo Dampingi Petani Giling Jagung

Koran lensa pos
Sabtu, 27 Januari 2024
Babinsa Malaju Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Mastudinnur mendampingi petani warga binaannya yang sedang menggiling jagung, Jumat (26/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Pendampingan terhadap program dan usaha ketahanan pangan terus dilakukan Koramil jajaran Kodim 1614/Dompu. Pendampingan pertanian dilakukan oleh para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun juga kepada petani jagung.

Seperti yang dilakukan Babinsa  Desa Malaju Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Mastudinur pada Jumat (26/1/2024). Babinsa Sertu Mastudinnur membantu petani yang sedang menggiling jagung. Meski masih mengenakan seragam lorengnya, Babinsa langsung terjun membantu warga binaannya itu.

Babinsa juga kerap turun ke lokasi penanaman jagung di wilayah binaannya. Hal itu dilakukannya secara rutin untuk melihat dari dekat pengembangan komoditas jagung yang sedang digeluti petani di musim hujan ini.

Untuk diketahui, pemgembangan komoditas jagung di wilayah tersebut dilakukan di atas lahan tadah hujan. Sehingga ketergantungan terhadap curah hujan cukup tinggi. 

"Semoga saja sering turun hujan agar tanaman jagung bisa tumbuh subur," doa Babinsa.

​Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk pendampingan kepada masyarakat guna mencapai percepatan swasembada pangan di desa binaan. 

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di Desa binaan masing-masing, ”ungkap Danramil.

Menurut Danramil, kunjungan Babinsa diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani dalam bercocok tanam agar mendapatkan hasio yang optimal. (emo).