Danramil 01/Dompu Pimpin Anggota Lakukan Patroli Pantau Kamtibmas

Kategori Berita

.

Danramil 01/Dompu Pimpin Anggota Lakukan Patroli Pantau Kamtibmas

Koran lensa pos
Rabu, 20 Desember 2023
Kegiatan patroli keliling yang dilakukan Danramil 01/Dompu Kapten Kav M. Kasim beserta anggota untuk memantau kamtibmas, Selasa malam (19/12/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah Koramil 1614-0-01/Dompu aman dan kondusif, maka Danramil Kapten Kav. M. Kasim kerap memimpin anggotanya melakukan patroli keliling di malan hari. Patroli dilakukan sebagai wujud tanggung jawab TNI sebagai aparat keamanan dalam mendukung Surat Edaran Bupati Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam. Apalagi akhir-akhir ini muncul isu-isu pemanahan liar yang menghantui dan meresahkan masyarakat.

Pada Selasa malam (19/12/2023), Danramil kembali memimpin anggotanya melakukan patroli keliling. Dengan menggunakan satu unit kendaraan patroli, Danramil mengajak para Babinsa berpatroli keliling sejumlah lokasi yang dianggap titik rawan.

Rute yang dilalui mulai dari Koramil kota Dompu menuju seputaran taman kota, Kantor Bupati, Doro To'i tembus ke Jembatan Raba Laju, Kandai Satu hingga menyisir ke Doro Cumpa tembus ke Kandai Dua dan kembali ke Koramil Kota

"Tujuan patroli ini untuk meningkatkan stabilitas keamanan di Kabupaten Dompu Dompu agar tetap kondusif.  Sasaran patroli adalah untuk mencegah terjadinya pemanahan, mencegah anak-anak muda yg sering nongkrong dan minum- minuman keras serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga  dapat menciptakan kondisi Kabupaten Dompu yang aman dan juga menjaga stabilitas  keamanan dan ketertiban di wilayah Dompu," jelas Danramil. (emo).