Dandim 1614/Dompu Kunker ke Wilayah Koramil Kilo dan Manggelewa

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Kunker ke Wilayah Koramil Kilo dan Manggelewa

Koran lensa pos
Jumat, 01 Desember 2023
Kunjungan Kerja Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M ke Koramil Kilo dan Manggelewa, Kamis (30/11/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Selain mendapatkan laporan rutin dari Danramil jajarannya di setiap waktu, Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M merasa perlu dan penting untuk memastikan secara langsung terkait perkembangan situasi dan perubahan keadaan yang terjadi secara riil saat ini di lapangan.

Untuk itu, Dandim melakukan kunjungan kerja ke seluruh Koramil. Pada hari Kamis (30/11/2023), Dandim didampingi Pasipers Kapten Czi Arif Budimansyah melakukan kunker ke wilayah Koramil 04/Kilo dan ke Koramil 06/Manggelewa.

Kunker diawali di Markas Koramil 04/Kilo. Dandim bersama rombongan disambut Danramil Kapten Inf. Mahdib dan seluruh Babinsa.


Pada momen kunker ini,  Dandim memberikan arahan singkat dan jelas agar seluruh personel tetap menjaga Netralitas, dan rutin melaporkan perkembangan  situasi, 

"Dalam kegiatan sehari-hari saat menghadapi warga masyarakat binaan diharapkan Babinsa  tetap humanis dalam setiap menyelesaikan permasalahan warga. Tetap kompak dan jaga kesehatan pribadi dan keluarga," pesannya.

Usai pelaksanaan Kunker di Koramil 1614-04/Kilo, Rombongan Dandim pun menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Koramil 1614-06/Manggelewa.
Setibanya di Kantor Koramil, Rombongan juga langsung disambut dengan baik oleh Danramil 1614-06/Manggelewa, Lettu Inf Syaifuddin bersama seluruh anggota Babinsanya.

Dalam suasana santai dengan memanfaatkan teras depan Koramil untuk berkumpul, Dandim menyampaikan pengarahan singkat dan jelas, dengan harapan agar semua anggota Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa paham dan nantinya mampu mengaplikasikan di lapangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Buku saku terkait Netralitas kita TNI sudah saya bagikan semua. Saya harapkan agar semua anggota dapat memahami dan menerapkan apa-apa yang tertuang di dalamnya, isi buku tersebut sudah menjelaskan secara detail apa saja yang boleh dan dan larangan bagi kita sebagai anggota dalam menghadapi Pesta Demokrasi yang akan datang," kata Dandim.

Arahan yang sama juga disampaikan di Koramil 06/Manggelewa.

Kegiatan Kunker Dandim 1614/Dompu pada dua Koramil ini berjalan dengan lancar dan sukses. (emo).