Dandim 1614/Dompu Hadiri Penanaman Pohon Peringati HMPI

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Penanaman Pohon Peringati HMPI

Koran lensa pos
Rabu, 29 November 2023

 
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M melakukan penanaman pohon dalam rangka HMPI 2023


Dompu, koranlensapos.com - 
Bertempat di lokasi Jalan Lintas Lakey Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Selasa (28/11/2023) telah berlangsung kegiatan penanaman 100 pohon.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman dilakukan di pinggir jalan mulai dari Kantor Camat Pajo sampai dengan Taman Makam Pahlawan Lepadi. Jarak per pohon 10 meter. Adapun jenis pohon yakni ketapang kencana 100 pohon yang diadakan oleh PT. Sumbawa Timur Mining (STM) bekerjasama dengan PT. Wadu Bura Jaya. Tema kegiatan "Memilihara Alam Menumbuhkan Masa Depan".

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan. ST. MT, Dandim 1614 /Dompu Letkol kav Riyan Oktiya virajati S.T, M.M, Kapolres Dompu Diwakili Akp Yosep Siban Tukan, S.H, Sekda Dompu, 
 Asisten pemerintahan Setda  Dompu, Kepala Dinas lingkungan hidup Kab. Dompu Jufrin S.T. M.Si, Camat Pajo Kab. Dompu Imran S.E, Pjs Danramil Hu,u Kodim 1614/Dompu Peltu Cipto, Kepala KPH Toffo Pajo Soromandi Nurwana Putra S. Hut, pihak PT Sumbawa Timur Mining (STM).

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian dan keasrian alam.

"Tujuan kita melakukan kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali area di sekitar ini mengingat saat ini kita saksikan bersama bahwa Daerah kita cukup memprihatinkan dengan adanya pembabatan hutan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu khususnya di wilayah Kecamatan Pajo," ucapnya.

Wabup berharap semoga apa yang dilakukan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar bisa menjaga kelestarian hutan atau bisa menanam kembali pohon terutama yang bersifat ekonomis. (emo).