Rumah Warganya Direnovasi TNI, Lurah Dorotangga Sampaikan Terima Kasih

Kategori Berita

.

Rumah Warganya Direnovasi TNI, Lurah Dorotangga Sampaikan Terima Kasih

Koran lensa pos
Rabu, 04 Oktober 2023


Lurah Dorotangga, Khaerul Ansyah ketika mendampingi Dandim 1614/Dompu dan ibu Ketua Persit KCK saat penyerahan kunci rumah kepada ibu Jubaidah, Selasa (2/10/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-78 melalui Kodim 1614/Dompu rampung. Proses pengerjaannya selesai.

Adapun sasaran rumah yang terpilih direnovasi tersebut adalah milik Ibu Jubaidah, seorang janda tua berusia  70 tahun, beralamat di Lingkungan Jado Rt/010/Rw/004 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.


Pelibatan personel dalam proses renovasi bedah RTLH ini terdiri dari 8 orang TNI Anggota Kodim 1614/Dompu, relawan dari warga masyarakat setempat 5 orang. Termasuk Babinsa Sertu M Jubaedin beserta Mitranya Bhabinkamtibmas Brigpol Mushab Dedi, rutin hadir dalam proses pengerjaanya sehari-hari.

Hadir dalam peresmian Rumah Layak Huni (RLH) tersebut, Pasi Terdim Kapten Inf M Yamin, Lurah Dorotangga Bapak Hairul Ansyah, SE, Kepala Lingkungan Jado Bapak Syamsudin dan Ketua Rt 10 Setempat Bapak Tamrin, Babinsa dan Babinkamtibmas serta sejumlah warga masyarakat di sekitar.

Dandim didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita, S.Pi., M.SI, Meresmikan RLH,
Dengan sama-sama mengucapkan "Bismillah dan Alhamdulillah", Rumah RTLH milik Ibu Jubaidah ini Saya nyatakan resmi selesai direnovasi dan kami serahkan kuncinya. Semula kita sebut RTLH dan sekarang setelah kita renovasi Alhamdulillah menjadi RLH," ungkap Dandim.

Dandim berharap semoga program kegiatan renovasi RTLH ini bermanfaat bagi warga, diharapkan agar ditempati dan dirawat dengan baik.

Dandim mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak  sehingga Program Renovasi RTLH ini sukses dan selesai sesuai target yang direncanakan, " terang Dandim".

Bapak Lurah Dorotangga menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1614/Dompu yang sudah merenovasi RTLH milik warganya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu. Semoga program ini rutin diselenggarakan," harapnya seraya menyampaikan Selamat HUT TNI Ke-78. Semoga TNI semakin jaya dan sukses selalu. (*).