Lepas Peserta Pramuka, Kepala MTsN 1 Kota Bima Pesan Jaga Karakter Madrasah

Kategori Berita

.

Lepas Peserta Pramuka, Kepala MTsN 1 Kota Bima Pesan Jaga Karakter Madrasah

Koran lensa pos
Sabtu, 16 September 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Bima, H. Abdul Gani, S.Ag berpesan agar semangat dalam mengikuti setiap kegiatan dan tetap menjaga karakter Madrasah, demikian disampaikannya saat melepas peserta Pramuka Gudep 02 045 02 046, Jumat (15/9/2023). 


Perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sambinae Kota Bima, dalam rangka memeriahkan hari Pramuka ke 62 tahun 2023. Peserta perkemahan MTsN 1 Kota Bima sebanyak 32 orang, terdiri dari Peserta Putra 16 orang dan Peserta Putri 16 orang. 


32 Peserta MTsN 1 Kota Bima yang dilepas tersebut, merupakan hasil seleksi kakak Pembina Irfan, S.Pd dan telah dilakukan pembinaan dan latihan. Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan selama 6 hari, yakni mulai tanggal 15 s/d 20 September 2023. 


Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Abdul Gani, S.Ag juga menekankan kepada peserta Pramuka untuk tetap menertibkan sholat berjamaah selama kegiatan, dan tetap menjaga nama baik MTsN 1 Kota Bima, dan Ia berharap di Moment kali ini, MTsN 1 Kota Bima kembali menorehkan juara umum seperti tahun 2022 lalu. 


H. Abdul Gani juga menitip pesan kepada pembina, Bapak Irfan, S.Pd agar tetap mendampingi anak-anak dalam setiap kegiatan, tidak boleh bepergian tanpa pendampingan pembina demi keamanan siswa selama kegiatan perkemahan.


Senada juga disampaikan oleh pembina Pramuka, Irfan, S.Pd bahwa kekompakkan harus terus terjalin, karena tanpa kekompakkan apa yang diharapkan tidak akan terwujud. Kegiatan ini adalah kerja Tim, disamping juara yang menjadi tujuan dan harapan, persaudaraan dan sportifitas sesama peserta harus terus dijaga sebagaimana slogan kita “Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat”, ungkap Irfan. (SUKUR)